Kampung Banjar Ausoy Akan Melaksanakan Pemilihan Kampung

0
110
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Pemerintah Kampung Banjar Ausoy SP 4, Distrik Manimeri, akan segera menggelar pemilihan kepala kampung.  Karena masa jabatan kepala kampung yang diemban oleh Sudirman akan berakhir.
Sebelum dimulainya tahapan pemilihan kepala kampung, Pemerintah Kampung Banjar Ausoy melaksanakan serah terima jabatan kepala kampung dari pejabat lama kepada penjabat yakni dari Sudirman kepada penjabat sementara Sekretaris Kampung  Antoni Sihombing di Balai Kampung Banjar Usoi SP 4 Distrik Manimeri, Kamis (18/3/2021).
Hadir dalam acara Sertijab tersebut Kepala Distrik Manimeri Abdul Aziz Kosepa, Babinsa, kepala pos polisi Banjar Ausoy, ketua Baperkam, RT / RW dan sejumlah tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya Sudirman mengatakan sejak 10 tahun selama dua periode ia menjabat sebagai kepala kampung, sudah banyak sekali kedekatan emosional antara ia dan staf juga masyarakat kampung Banjar Ausoi. “Saya menangis bukan apa, tapi saya mengingat kembali selama ini saya sudah begitu dekat dengan bapak ibu, dan juga sering marah -marah, tapi itu bukan apa karena saya perduli,” kata Sudirman.
Purnawirawan TNI ini juga berpesan kepada penjabat sementara untuk segera menyelesaikan sejumlah program yang belum sempat terlaksana tahun lalu karena adanya masa Pandemi Covid-19. “Saya berpesan khususnya kepada pak Antoni Sihombing bina baik baik staf, lakukan kerjasama yang baik, Karena kedepan pembangunan akan lebih giat lagi, kalo ada masyarakat yang tidak mengerti tolong dikasih penjelasan” kata Sudirman seraya menyampaikan permohonan maafnya kepada tamu undangan yang hadir.
Sementara itu, penjabat sementara Kepala Kampung Antoni Sihombing mengatakan, ia akan menyelesaikan sejumlah program. Melakukan kerjasama dengan masyarakat serta menyelenggarakan pemilihan kepala kampung.
Sementara kepala Distrik Manimeri Ajiz Kosepa dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Sudirman yang ia sering sapa dengan panggilan pakde ini. Pasalnya selama ini kantor pemerintahan kampung berjalan baik dan pembangunan juga terlaksana dengan baik, bahkan saat masa Pandemi Covid-19 kantor kampung Banjar Ausoi tetap melayani masyarakat. “Pak sudirman memberikan contoh yang baik, saya harap pejabat baru juga demikian, Banjar Ausoi diharapkan jadi contoh buat kampung lainnya yang ada di Manimeri,” ujar Kosepa.
Dalam Sertijab tersebut dilakukan pula penyampaian laporan penyelenggaraan pemerintahan kampung akhir jabatan kepala kampung periode 2015-2020 dari pejabat lama kepada penjabat sementara. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.