BPKB Delivery, Inovasi Sat Lantas Polres Teluk Bintuni Wujudkan Pelayanan Prima

0
99
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepolisian dibidang penerbitan BPKB kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat dan mudah, Satlantas Polres Teluk Bintuni menciptakan inovasi Layanan Antar (delivery service) BPKB.
Kasat Lantas IPTU Regina Pricillia, Kamis (18/3/2021) mengatakan, pengambilan BPKB bisa dilakukan di Samsat atau diantarkan ke alamat langsung. “Setelah BPKB selesai kemudian personel bagian penyerahan BPKB akan melakukan SMS pemberitahuan kepada masyarakat bahwa BPKB dapat diambil di Samsat, bukan hanya itu personel bagian penyerahan BPKB juga akan mengantarkan BPKB secara door to door,” kata Regina
Menurutnya, untuk memaksimalkan program ini, sudah disiapkan personel yang ditugaskan khusus melakukan pengiriman BPKB. Secara rutin, personel tersebut akan mengantar BPKB kepada pemiliknya setiap hari pada jam kerja. “Secara rutin petugas akan mengantarkan BPKB masyarakat yang telah selesai dicetak ke rumahnya dengan terlebih dahulu menghubungi pemilik BPKB tersebut untuk memastikan alamatnya,” jelas Kasat Lantas.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan mengatakan pelayanan BPKB delivery Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) ini dikirimkan langsung ke pemiliknya. Dan hal ini merupakan wujud pelayanan prima Polri kepada masyarakat. “Bagi masyarakat yang mendapatkan fasilitas BPKB Delivery tetap harus memenuhi beberapa persyaratan dan sudah melaksanakan setiap tahapan proses mekanisme pelayanan BPKB dengan baik,” katanya.
Tanggapan warga menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas layanan door to door ini.  “Semoga kedepannya Sat lantas Polres Teluk Bintuni semakin canggih dan bisa berinovasi  dengan hal – hal baru,” pungkasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.