Kaimana Kirim 11 Sampel Swab Covid-19 ke RSUD Teluk Bintuni 

0
123
Sampel swap tiba di RSUD Teluk Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Kaimana mengirim sebanyak 11 sampel Swab Covid-19 ke Laboratorium Klinik RSUD Teluk Bintuni, untuk diperiksa menggunakan Metode Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).
Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty pada saat jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan, Km. 6, Distrik Bintuni, Selasa (14/7/2020).
Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Kaimana sudah melayangkan surat kerjasama minta bantuan pemeriksaan sampel Swab Covid-19 di Teluk Bintuni. “Karena kita ini kerjanya terkait kemanusian, dan telah disampaikan ke pak bupati, pak bupati nyatakan siap,” kata Gustaf Manuputty.
Menurut Manuputty petugas medis dari Kabupaten Kaimana sudah tiba di Bintuni dengan membawa 11 sampel swab. “Informasinya tadi hari ini petugas medis dari Kabupaten Kaimana sudah tiba di Bintuni, dan akan memeriksakan sebanyak 11 sampel swab, karena kita satu daerah, dengan kondisi seperti ini, mau tidak mau ya kita saling bantu, apalagi ini terkait kemanusiaan,” katanya.
Ketua Tim Satgas juga menyampaikan bahwa kedua pemerintah daerah tersebut tidak menuntut kemungkinan akan melakukan kerjasama penanganan pandemi Corona Virus, terutama khusus pemeriksaan sampel swab. “Tidak menuntut kemungkinan, kita juga siap bantu kabupaten lain, karena kita sudah pengalaman kirim ke Makassar, tunggu lama,” pungkasnya. RSUD Teluk Bintuni sendiri telah diketahui memiliki dua alat PCR yang mampu memeriksa sebanyak 100 sampel swab dalam sehari. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.