Isac Laukon: Bukti Perhatian Pemkab, PWI Teluk Bintuni Sudah Punya Kantor Permanen

0
73
Asisten III Setda Teluk Bintuni, Isac Laukon didampingi Ketua PWI Papua Barat, Bustam dan Ketua PWI Teluk Bintuni, Fidelis Wiran saat membuka konferensi ke-II PWI Teluk Bintuni, Jumat (21/5/2022).(Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Konferensi ke-II Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni, yang diadakan di Hotel Stenkol Distrik Bintuni, Jumat (30/5/2022) dibuka Asisten III Setda Teluk Bintuni, Isac Laukon yang mewakili Bupati.
Ketua PWI Papua Barat, Bustam dalam sambutannya mengatakan, sejatinya perjalanan pers di Kabupaten Teluk Bintuni, beranjak dari terbentuknya forum dari tingkat lokal, yang memilih untuk bergabung dibawah naugan payung PWI yang telah berjalan dalam masa tiga tahun.
“Pada hari ini saya hadir kembali setelah tiga tahun konferesi pertama dan hari ini konferesi ke dua, diperjalanan yang singkat tetapi kami melihat bahwa telah banyak yang dicapai oleh teman-teman pers di Kabupaten Teluk Bintuni,” ujarnya.
Bustam juga mengatakan, pentingnya kolaborasi pemerintah daerah dan pers untuk saling mengisi, sesuai tugas dan tupoksi tanggungjawab masing-masing. Pers sebagai pengontrol dan mengawal pembangunan.
Salah satu peran pers menyuarakan melalui tulisan adalah melihat pembangunan jalan menuju Bintuni, walaupun jalan masih lubang-lubang, namun setidaknya sudah lebih bagus dari yang lalu. “Harapan-harapan masyarakat bagaimana ada kemajuan, seketika selaras dengan tanggungjawab kita, pasti masyarakat akan memberikan dukungan, karena pemerintah itu sendiri dipantau oleh masyarakat dan pers sendiri juga dipantau oleh masyarakat,” ujarnya lagi.
Bustam berharap kepada pers di Bintuni terus mendukung pemerintah daerah, kawal pembangunan, menjembatani suara masyarakat, agar proses pembangunan berjalan baik.
Sementara itu, Asisten III Setda Teluk Bintuni Isac Laukon ketika membawakan sambutan Bupati mengatakan, sesuai tema yang dicanangkan PWI Teluk Bintuni, ini sejalan dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni.
“Kalau seperti disampaikan ketua PWI PB terhadap PWI Teluk Bintuni, kita berjalan sangat harmonis dan selama ini kerjasamanya cukup baik, itu membuktikan pemda sangat memperhatikan PWI Teluk Bintuni. Bukti nyata PWI sudah memiliki kantor dan itu difasilitasi pemda. Itu membuktikan sinergi antara pemda dengan PWI,” ujar Isac.
Di era keterbukaan informasi publik saat ini, Isac berharap dan mengimbau kepada wartawan untuk bersama-sama dengan pemda TNI Polri yang berada di Teluk Bintuni menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Sisar Matiti. “Sampaikan hal-hal yang menyejukan dan hindari informasi hoax, agar tidak menimbulkan persepsi berbeda yang pada akhirnya menimbulkan keresahaan di tengah masyarakat,” katanya.
Isac Laukon juga berharap konferensi II PWI Teluk Bintuni ini menjadi kesempatan yang baik untuk berkomunikasi antara Pemda,PWI Teluk Bintuni dan PWI Papua Barat. “Karena wartawan corong pemerintah, tapi juga filter bagi pemda. Hal hal yang berkaitan dengan kinerja pemda dapat di ekspose dengan baik sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” tuntasnya. (dr)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.