Pj Gubernur Meminta Dukungan, Bantuan dan Masukkan Dalam Mengemban 5 Tugas dari Presiden RI

0
75
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw didampingi istri ketika memberikan sambutan usai sertijab, Jumat (20/5/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw,  meminta dukungan, bantuan, masukkan dan  mengajak semua pihak untuk bergotong royong dalam memajukan Papua Barat.
“Saya mau menyampaikan meski bapak berdua berada di luar pemerintahan, tetapi kami sangat mengharapkan dukungan, bantuan dan masukan bagi kami sebagai penjabat gubernur dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Papua Barat,” kata Paulus Waterpauw di Gedung PKK Arfai, Jumat (20/5/2022).
Waterpauw mengatakan diberikan tugas dan tanggungjawab dari Presiden, pertama, segera melakukan penanganan pemulihan pasca pandemic Covid 19. Kedua, mendukung program-program nasional dan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah.
“Dua tugas ini merupaka tugas  yang harus cepat dilakukan untuk dapat  bersinergi dengan Bupati dan Walikota,  dan juga para pejabat di tingkat provinsi bersama forkopimda untuk saling bahu-membahu bersama semua tokoh dalam melaksanakan upaya dalam penagangan pemulihan pacsa pandemi ini maupun dalam program-program yang telah dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022,” ungkapnya.
Tugas ketiga yang diberikan Presiden yakni jaga stabilitas politik dan keamanan. Sehingga dirinya meminta bantuan dari forkopimda dan semua stkholder yang ada di Papua Barat. Keempat, melaksanakan pemulihan ekonomi dengan mempercepat realisasi belanja APBD.
“Tugas terakhir yang diberikan yakni melakukan sosialisasi pentingnya Otsus dan DOB bagi percepatan pembangunan dan kesejahteraan  serta pemetaan keadilan sebagaimana kebijakan Presiden membangun Indonesia dari pinggiran sebagai salah satu wujud nyata  pemerintah dalam melaksanakan pemerataan  pembangunan yang berkeadilan,” ungkapnya.
Menurutnya, dalam menjalankan lima tugas yang diberikan Presiden, sangat mengharapkan dukungan dan masukan dari semua. Baik dari Sekda Papua barat, pimpinan dan anggota DPR-PB, pimpinan dan anggota MRPB, forkopimda Papua barat, Kabinda Papua Barat, seluruh Pimpinan OPD dan staf Papua Barat, instansi vertikal yang ada di Papua Barat, dan semua tokoh adat, agama, perempuan, pemuda dan lainnya.
“Tugas tersebut tidak mungkin dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua pihak yang saya sebutkan, oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk bahu membahu serta mendukung pelaksanaan tugas kami selaku Penjabat Gubernur Papua Barat,” harapnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.