Ini Pesan Jokowi untuk Bintuni yang Dibawa Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar 

0
190
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76, di Kabupaten Teluk Bintuni, dihadiri Staf Khusus Presiden RI Jokowidodo, asal Papua, Gracia Yosepat Billy Mambrasar. Upacara dilaksanakan secara terbuka dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, di Lapangan Kantor Bupati SP 3, Distrik Manimeri, Selasa (17/8/2021).
Usai upacara Staf Khusus Presiden RI Jokowidodo, Gracia Yosepat Billy Mambrasar menyampaikan sambutan. Ia mengatakan situasi kondisi saat ini masih ada pandemi Covid-19, yang dihadapi oleh negara dan juga penduduk dunia. Hal ini mengubah prilaku seluruh kegiatan masyarakat.
Untuk itu, Billy membawa pesan langsung dari Presiden RI, agar seluruh warga negara khususnya yang ada di Teluk Bintuni, agar tetap tangguh dan teguh menghadapi pandemi ini. Serta tetap berusaha menjalankan roda kehidupan kedepan agar terus bergerak tumbuh. “Kalau kita maknai HUT RI ke 76 dengan logo yang ada, walaupun kita menghadapi Covid-19, dan seluruh kesulitan yang kita hadapi, kita harus tetap tangguh dan tetap tumbuh,” pesannya.
Dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Presiden RI juga menyampaikan apresiasi atas perubahan pembangunan yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni. Capaian pembangunan yang terus meningkat di daerah ini, telah tercacat dalam indikator ekonomi. “Indikator ekonomi, maupun indeks pembangunan manusia (IPM) menunjukan perubahan yabg luar biasa, pertumbuhan ekonomi tahun lalu tetap bertumbuh positif, disaat daerah lain negatif, kita bisa liha Kabupaten Teluk Bintuni tetap positif, dan tingkat kemiskinan menurun,” katanya.
Dia mengatakan meskipun Bupati, wakil bupati dan jajarannya telah melakukan hal – hal baik untuk membangun Teluk Bintuni, diharapkan tetap terus ditingkatkan ke depan.
Pasalnya, kunjungan kerja ke Kabupaten Teluk Bintuni merupakan isntruksi langsung dari Presiden RI Jokowidodo. Alasannya, karena Bintuni merupakan kabupaten yang menjadi perhatian serius pusat terkait prioritas pembangunannya. “Karena kabupaten ini masuk dalam desain kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri, harapannya Bintuni bisa mendorong perubahan bukan hanya untuk provinsi Papua Barat, tetapi seluruh tanah papi, bahkan seluruh indonesia,” katanya lagi.
“Untuk mencapai tersebut, saya berharap kepada seluruh jajaran OPD, dinas dan lembaga terkait, bekerjasama bahu membahu, walaupun Covid-19 kita jangan menyerah, kita tetap melakukan pendekatan – pendekatan dan perubahan – perubahan yang bisa kita lakukan, tetap dukung eksekutif dan legislatif untuk mencapai hal itu (pembangunan kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri),” ujarnya.
Billy menambahkan sesuai pidato Presiden RI, yang bisa menyelamatkan bangsa ini adalah semangat gotong royong. Gotong royong itu ada di dalam darah bangsa indonesia. Setelah kegiatan upacara terbuka, Staf Khusus Presiden RI, bersama eksekutif dan legislatif serta tamu undangan yang hadir, mengikuti upacara HUT RI secara virtual yang terhubung langsung dengan istana negara. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.