Ini Pesan Danrem 182/JO di Penutupan TMMD ke 111

0
36
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Danrem 182/JO nelalui Kepala Staf KOREM (Kasrem) Letkol Inf. Rico Ricardo Sirait B.S, M.MDS menyampaikan sejumlah pesan penting untuk para prajurit dan masyarakat di penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1806 Teluk Bintuni di Aula Sasana Karya Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Rabu (14/7/2021).
Sejumlah pesan penting tersebut yakni pertama memerintahkan kepada prajurit agar pertahankan kebersamaan dan gotong royong, antara TNI dan rakyat yang pernah dilaksanakan ketika TMMD berlangsung. Kedua tingkatkan manfaat bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia.
Ketiga pelihara dan manfatakan seluruh hasil TMMD ini dengan sebaik baiknya, secara berkesinambungan untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat. Keempat selalu taati protokol kesehatan yg sudah ditetapkan pemerintah, pada masa PPKM sehingga kita mampu mengantisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yg sampai saat ini masihh belum selesai dan cenderung semakin meningkat.
Acara Penutupan yang dilakukan di aula Sasana karya Kantor Bupati Teluk Bintuni ini Sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke 111 tahun 2021. “Telah kita ketahui bersama bahwasanya TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dari lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat”, katanya.
Sejalan dengan Tema TMMD Wujud Sinergi Membangun negeri kasrem yang membacakan sambutan Danrem 182 Jazira Onim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan teknologi, sosial dan budaya.
Oleh karena itulah selama TMMD diharapkan personil mampu menyebarkan inspirasi bagi masyarakat dan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai SDM dan kesejahteraan rakyat. Ia juga berharap kegiatan TMMD tahun ini bisa menjadi motivasi dan kreatifitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang lebih baik sejahtera dan mandiri.
“Keberhasilan ini merupakan hasil dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar dari sikap perilaku dan cucuran keringat masyarakat, serta pemerintah daerah teluk Bintuni bersama dengan personil satgas TNI dilapangan. Hal itu menjadi sangat besar dan segenap komponen bangsa yang menjunjung tinggi visi dan misi bersama guna engatasi berbagai persoalan masyarakat dan ekonomi daerah,” ujarnya.
Dikatakannay kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan aktualisasi, peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa untuk terciptanya ketahanan nasional yang kokoh. Selain itu semangat nasionalisme juga masih diperlukan dalam rangka semangat bela negara bagi kepentingan pertahanan negara terutama pada masa Pandemi Covid-19 yg sampai saat ini masih dibutuhkan kerjasama untuk menekan laju angka positif yang masih tinggi.
“Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh instansi terkait kepada parabl tokoh masyarakat, pemuda agama dan perempuan atas bantuan satu persatu sehingga TMMD ke 111 dapat terlaksana dengan baik serta mencapai tujuan serta sasaran yg diharapkan,” pesannya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.