HUT Teluk Bintuni ke 20 Bakal Dihibur Artis Trio Macan 

0
Sekretaris Panitia HUT Teluk Bintuni ke-20, Haris Tahir.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Menjelang Perayaan Hari Lahir Kabupaten Teluk Bintuni ke-20 tahun sejumlah persiapan mulai di lakukan oleh panitia HUT dan juga warga masyarakat.
Tak hanya persiapan acara puncak, pemerintah daerah juga mempersiapkan sejumlah perlombaan untuk meramaikan HUT yang akan digelar, Jumat (9/6/2023) di Gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur.
Dari pantauan, umbul-umbul bertemakan HUT ke-20 mulai di pasang di sepanjang jalan protokol dan juga jalan menuju gelanggang, kerja bakti membersihkan jalan protokol juga dilakukan oleh aparat pemerintah baik sipil dan non sipil. Persiapan lokasi acara di Gelanggang, mulai dipersiapkan seperti panggung pejabat, stan pameran dan panggung artis.
Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Andrias Tomi Tulak, hingga saat ini panitia terus bekerja untuk mempersiapkan tempat acara sampai bisa digunakan.  “Saat ini kita sedang fokus mempersiapkan stan untuk pameran pembangunan,” kata Tomi ketika dihubungi via telepon seluler, Senin (5/6/2023).
Sementara itu, Sekretaris Panitia Haris Tahir yang dikonfirmasi mengaku, untuk jalannya pelaksanaan  HUT  kali ini akan digelar secara meriah, sehingga menggunakan jasa Ivent Organizer (IO).
“Kegiatan kali ini khususnya di arena kita gunakan IO, saat ini kita punya persiapan sudah 80 persen, sementara untuk panitia lomba di lapangan sudah mendekati 90 persen,” kata Haris saat meninjau kesiapan Gelanggang.
Sesuai edaran panitia HUT, sejumlah perlombaan yang akan digelar yakni, lomba lari maraton 3 km dan 7 kilo meter yang mengambil start dari kantor KPU dan Finish di Gelanggang, lomba kebersihan  kampung, lomba tarik tambang, serta festival budaya oleh 7 suku dan karnaval budaya.
Selain itu, acara puncak juga diramaikan dengan pameran pembangunan oleh OPD, TNI dan Polri, pasar kuliner, upacara puncak dan malam hiburan yang akan mendatangkan artis ibu kota Trio Macan.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, karena akan di adakan kegiatan  yang bernuansa hiburan tapi juga mendatangkan nilai ekonomi,” ujar Haris.
Haris juga berharap melalui ulang tahun ini ada  penyegaran bagi masyarakat, namun juga mendatangkan nilai-nilai sejarah dan nilai investasi. (dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.