HUT ke-19 Tahun, Teluk Bintuni Ikut Mendukung Pemulihan Ekonomi Dunia Lewat G20 

0
74
Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Teluk Bintuni ke-19 tahun, Kamis (9/6/ 2022) digelar di Gelanggang Argosiegemrai, Distrik Bintuni Timur. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Teluk Bintuni ke-19 tahun, Kamis (9/6/ 2022) digelar di Gelanggang Argosiegemrai, Distrik Bintuni Timur.
Dipimpin langsung Bupati Petrus Kasihiw sebagai inspektur upacara, hadir dalam acara tersebut Ketua MRP PB Maxi Nelson Ahoren, Wakil Ketua II DPR PB H.Saleh Seknun, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Fakfak Arobi Hindom dan Kepala Suku Imeko se- Tanah Papua Herman Tom Dedaida.
Ada pemandangan menarik dalam upacara ini, jajaran kepala OPD nampak mengenakan pakaian adat daerah masing-masing seperti adat Papua,  bugis Makassar, Ambon, Toraja dan Bali.
Sementara Bupati sendiri mengenakan stelan jas berwarna biru dongker didampingi istri mengenakan kebaya berwarna putih, sementara Wakil Bupati Maret Kokop tidak hadir dalam kegiatan tersebut.
Mengusung tema tingkatkan kebersamaan dan etos kerja pulihkan ekonomi, Bupati Petrus Kasihiw dalam amanatnya mengatakan, tema ini seiring sejalan dengan peran Indonesia sebagai Ketua Presidensi G20 yaitu mengupayakan pemulihan ekonomi jangka panjang, di mana sangat penting untuk Teluk Bintuni mendukung pemulihan ekonomi dunia.
Diketahui Teluk Bintuni sendiri merupakan daerah potensial dan telah banyak mendorong pembangunan nasional, terutama sektor migas, upaya pembangunan itu saat ini telah diupayakan dengan mengerjakan isu-isu strategis percepatan pembangunan.
Usai upacara, Bupati juga menyerahkan sertifikat tanah kepada KPU Teluk Bintuni, penghargaan satya lencana Karya Satya kepada 3 ASN dengan pengabdian 30, 20 dan 10 tahun, serta memberikan plakat daerah kepada sejumlah tamu penting yakni Wakil Bupati Kaimana, Asisten I Bidang Pemerintaha Kabupaten Fakfak, Ketua MRP Papua Barat, DPR Papua Barat dan Ketua Imeko se Tanah Papua.
Usai upacara kegiatan diramaikan dengan foto bersama dan tarian kolosal dari sanggar MUA Wawi Sisar Matiti. Dijadwalkan malam harinya akan digelar resepsi dan pesta rakyat yang menghadirkan artis kenamaan daerah Mitha Talahatu dan D’Uzzi. (dr)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.