Hasil Peninjauan Tim Wasev, Program TMMD ke 111 di Idoor Sudah Sesuai Harapan Mabes

0
23
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Hasil peninjauan langsung ke lokasi, Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf  Teritorial Angkatan Darat (Wasev Sterad) menyimpulkan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1806 Teluk Bintuni, di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, sudah sesuai harapan dari markas besar TNI AD.
“Sudah masuk kriteria yang diharapkan, tujuannya  yaitu untuk membantu unsur – unsur aspek pertahananan, pertahanan bukan berarti perang ya, tapi pembangunan masyarakat, pembangunan ekonomi, dan jalan yang dibuat contohnya itu kan ada fasilitas kesehatan yang terbengkalai  diharapkan dengan adanya jalan itu proses pembangunan puskesmas itu akan dilanjutkan,” kata Ketua Tim Wasev Sterad  Kolonel Kav. Siswono, di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Selasa (6/7/2021).
Kemudian, kata Kolonel Kav. Siswono, program penyediaan air bersih, dengan membangun jaringan pipa dari mata air hingga ke rumah – rumah, sangat bermanfaat  bagi warga.  Karena di Kampung Idoor sangat terbatas tersedianya air bersih bagi warga. “Tanpa disalurkan dengan baik, sayang air yang ada dari gunung itu tidak terpakai dengan baik, kemudian setelah dibuatkan instalasi air dan diterima oleh masyarakat, berarti masyarakat sudah belajar hidup sehat,” ujarnya.
Dikatakannya terkait dengan rumah, sudah memenuhi unsur standar kesehatan. Jarak antar rumah memang, dan ada sanitasi yang baik. “Sudah sesuai program dari angkatan darat yang dulu, program jambanisasi, dimana mengajarkan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang sehat, jadi rumah yang dibuat sudah sangat mendukung dari segi kesehatan, dari segi estetika juga sudah sangat bagus,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.