Setiap Hari Masyarakat Idoor Bantu  Program TMMD Ke 111, Pekerjaan Berat Jadi Ringan 

0
27
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Masyarakat Kampung Idoor, Distrik Wamesa, datang setiap hari membantu membangun program fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111. Masyarakat setiap harinya datang sekitar 20 orang, untuk membantu TNI mengerjakan 8 unit rumah type 36, pengerasan jalan dan pembuatan instalasi air bersih.
Komandan SSK TMMD ke-111 Lettu CBA Matheus Womsiwor, di Kampung Idoor, Rabu (7/7/2021) mengatakan hingga 22 hari kerja TMMD, hampir setiap hari warga  datang membantu semua pekerjaan, seperti mengangkat kayu, memasang pipa dan menimbun jalan.
“Kehadiran kami di Idoor masyarakat dan personil Polri di pos Idoor sangat antusias, artinya bersama-sama, dimana kehadiran kami disitu masyarakat sering hadir, akhirnya pekerjaan yang sangat berat menjadi ringan, karena ada masyarakat, dan kita sebagai TNI harus manunggal bersama rakyat,” katanya.
Dikatakannya, keterlibatan setiap program TMMD agar masyarakat terbentuk jiwanya memiliki fasilitas yang dibangun tersebut. Sehingga nantinya setelah selesai dan diserahkan, masyarakat selalu merawat dan menjaga peninggalan TMMD ini. “Ajakan Kepada masyarakat ini disampaikan melalui perkumpulan-perkumpulan seperti ibadah hari Minggu maupun lain lain. Hingga saat ini ada 175 personil TNI dan Polri yang terlibat di tambah dengan masyarakat setiap harinya sebanyak 20 orang,” ujarnya
Womsiwor berharap, begitu program TMMD ini selesai, fasilitas ini bisa digunakan oleh masyarakat. Selain itu program membangun daerah terisolir, tidak hanya melalui TMMD namun ada program-program pemerintah daerah  l yang terus berlanjut untuk warga Distrik Wamesa. “Harapan kami dengan TMMD ini dapat memotivasi warga Idoor supaya tidak tertinggal dengan distrik lain, supaya ada perhatian terus dari pemerintah untuk memperhatikan kampung dan distrik,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.