Gubernur Papua Barat Berharap Program TMMD ke 111 Menyasar Masyarakat yang Membutuhkan

0
50
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papi Barat, Dominggus Mandacan berharap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni betul – betul menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Dengan adanya program TMMD ini dapat membangun di masyarakat, terutama yang membutuhkan, baik itu perumahan, jalan lingkungan, ataupun tempat – tempat ibadah, ini kan penting, demikian harapan saya, harapan kita semua,” kata Gubernur Dominggus Mandacan usai membuka kegiatan rapat koordinasi bidang hukum, di Gedung Serba Guna (GSG) Kota Bintuni, Selasa (29/6/2021).
Gubernur mengatakan sesuatu dengan tugas, pemerintah daerah juga harus memberikan dukungan dan suport. Sehingga tanggung jawab masing – masing instansi terkait dapat dilakukan dengan sinkron guna mensukseskan program ini. “Kami harapkan di kampung yang menjadi sasarannya itu, benar – benar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, itu sudah pasti,” pesannya.
Disinggung soal efeksitas mengejar ketertinggalan pembangunan di suatu wilayah terisolir, Gubernur mengungkapkan bahwa pembangunan daerah menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari tingkat pusat hingga kampung, serta instansi vertikal lainnya.
Untuk itu, kata Gubernur program seperti TMMD sangat baik dan membantu pemerintah dalam membangun kampung. Sehingga program TMMD ini terus bergulir, dan setiap tahun berbeda tempat atau wilyahnya. “Saya menyampaikan apresiasi, dan terima kasih kepada kepala staf angkatan darat, panglima kodam 18 Kasuari, dan juga dandim, dan seluruh jajaran TNI, adanya program TMMD itu,” ucapnya.
Program TMMD tahun anggaran 2021, berlangsung selama satu bulan yakni 15 Juni – 14 Juli 2021, bertempat di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni.(at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.