Program TMMD ke 111, BPBD Bersama TNI Penyuluhan Mitigasi dan Bencana Alam

0
29
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama TNI menggelar penyuluhan mitigasi dan bencana alam, di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Selasa (29/6/2021). Penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik program TMMD ke 111 tahun anggaran 2021, Kodim 1806 Teluk Bintuni.
Kepala BPBD Teluk Bintuni Melianus Naa, mengatakan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi tersebut, untuk menyampaikan kewaspadaan terkait bencana alam banjir yang biasa terjadi di Distrik Wamesa. “Sosialisasi kami disini adalah hal untuk memberikan kewasdaan tinggi, berkaitan dengan kondisi idoor, Distrik Wamesa itu, sering banjir,” katanya.
Diktakannya, dalam pertemuan itu, akan diakomodir semua masukan dari masyarakat terkait jalan keluar kedepan untuk meminimalisir terjadinya banjir. Sehingga bencana alam yang sering terjadi dapat dikendalikan. “Kami akan akomodir untuk disampaikan kepada bapak bupati, kedepan kalau bisa di dorong dengn dana pada APBD perubahan, untuk noralisasi (sungai) yang akan datang,” ujarnya.
Turut hadir Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BPBD, Teluk Bintuni, Hebroni Idoorway, dan diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, aparat kampung dan aparat distrik. Kegiatan berlangsung dengan tertib aman, dan kondusif. Serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.