Gubernur, Pangdam dan Kapolda Pantau Program Vaksinasi di Bintuni

0
108
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, memantau program vaksinasi COVID-19, di Bintuni, Senin (2/8/2021).
Rombongan yang didampingi oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati Matret Kokop, serta Forkopimda Teluk Bintuni, meninjau serbuan vaksinasi COVID-19 di Gedung Woman and Child Center (WCC), Kota Bintuni.
Dalam kunjungan tersebut, Gubernur, Pangdam, dan Kapolda juga menyempatkan membagi paket sembako kepada warga masyarakat Bintuni yang datang  vaksin COVID-19. Nampak antusias masyarakat Bintuni cukup tinggi dalam mengikuti program vaksinasi COVID-19.
Gubernur Dominggus Mandacan menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa pemberian vaksin COVID- 19, guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Untuk itu, ia berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID -19 terus meningkat, sehingga program pemerintah ini dapat berjalan sukses. “Mari kita vaksinasi COVID-19, jangan takut divaksin. Sejak kecil kita sudah biasa divaksin,” kata Gubernur Papua Barat, yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis ke dua.
Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi PPKM yang ditetapkan di Papua Barat, termasuk Teluk Bintuni, sesuai level masing-masing. Usai memantau program serbuan vaksinasi COVID-19, rombongan selanjutnya kembali ke Manokwari melalui jalur darat. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.