Gubernur Dominggus: Jadikan Peda Sarana untuk Berkomunikasi dan Tukar Pengalaman

0
392
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Acara seremonial pembukaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke IV di Lapangan Gedung Serba Guna, Kota Bintuni, Minggu (21/7), berlangsung meriah.
Pembukaan pekan daerah di awali dengan devile dari seluruh perwakilan kabupaten/kota, tarian kolosal dilakukan 150 orang siawa SD dan SMP Terpadu.
Peda KTNA yang akan berlangsung selama sepekan resmi di buka Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.
Ketua panitia Peda Provinsi Papua Barat Yopi Fonata mengatakan, tujuan dilaksanakan peda ke IV tahun 2019 adalah untuk menata kembali KTNA tingkat provinsi, kabupaten /kota sebagai kekuatan fisik organisasi profesional yang memiliki kontribusi perkembangan pertanian, peternakan, perikanan perkebunan dan kehutanan. Serta menginventarisir kemajuan perkembangan dibidang tersebut.
Sementara itu, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyatakan, pemerintah provinsi telah berkomitmen menerapkan visi dan misi Papua Barat yang sejahtera, aman dan bermartabat. Visi tersebut dijabarkan dalam sektor pertanian, perikanan kelautan dan perkebunan yakni dengan menanggulangi kemiskinan, memanfatkam sumber daya alam  untuk kesejahteraan masyarakat.
“Saya¬† berharap melalui Peda ini bisa menjadi sarana untuk berkomunikasi dan tukar pengalaman,” katanya.
Dikatakannya Peda KTNA juga menjadi wadah untuk mensoialisasikan paket – paket teknologi, pengembangkan pertanian petenakan perkebunan dan ketahanan pangan.
“Melalui Peda juga akan menemukan solusi kendala yang dialami petani dan nelayan selama ini di masing -masing daerah,” ujarnya.
Dalam acara pembukaan tersebut Gubernur di dampingi Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, Bupati Fakfak Muhammad Uswanas dan sejumlah pejabat perwakilan kabupaten dan kota se Papua Barat lainnya.
Serta di tutup dengan penyerahan cinderamata kepada Gubernur oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan kunjungan rombongan ke stan -stan pameran. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.