Bupati Kasihiw: Peda ke IV Kesempatan Berharga Bagi Petani dan Nelayan untuk Belajar

0
508
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke IV merupakan kesempatan yang sangat bermanfaat dan berharga dalam rangka penyampaian informasi kebijakan pertanian, perikanan dan kelautan sebagai proses pembelajaran bagi petani dan nelayan.
Hal ini disampaikan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke IV di Lapangan Gedung Serba Guna, Kota Bintuni, Minggu (21/7/2019).
Dikatakannya melalui event ini bisa menjadi ajang tukar menukar informasi, pengembangan jejaring kerjasama sekaligus membangkitkan semangat dan tanggungjawab serta kemandirian petani dan nelayan.
“Mengusung tema berkarya dan berinovasi dengan hati dan kasih, untuk kesejahteraan masyarakat di Bumi Papua Barat yang lestari ini semua kegiatan peda tahun 2019 ini, dikemas dalam bentuk agribisnis dan ekowisata berbasia teknologi dan konservasi jelas memiliki makna strategis kedepan terutama bagi pengembangan agribisnis dan ekowisata di Papua Barat,” katanya.
Bupati berharap dapat memperoleh manfaat bagi pengembangan karya dan inovasi di Kabupaten Teluk Bintuni, antara lain, pengembangan balai pertanian ekowisata mangrove atau bakau dan pengembangan agribisnis kampung sayur dan inovasi lainnya.
Pelaksanaan PEDA Tahun ini dilaksanakan di lapangan GSG selama satu minggu dari 21-27 Juli mendatang. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.