Gelanggang Argosiegemari Akan Diresmikan Bersamaan dengan HUT Bintuni ke-18

0
67
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Dibangun dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 50 Miliar rupiah, Gelanggang Argosigemerai yang akrab disebut  Alun-Alun SP 5, dipastikan akan diresmikan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Teluk Bintuni ke- 18 tahun Rabu (9/6/2021)besok.
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam kesempatan apel pagi Senin (7/6/2021) digelanggang Argo mengatakan, peresmian direncanakan akan dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan juga sejumlah Bupati. “Undangan segera didistribusikan terutama yang jauh, seperti Bapak Gubernur dan Para Bupati,” ujar Kasihiw.
Dijelaskan, gelanggang Argosigemerai merupakan fasilitas umum yang dibangun untuk kepentingan orang banyak, oleh karena itu perlu dijaga kebersihannya karena SP 5 adalah kabupaten. “Jangan sampai botol-botol banyak pecahan, kalau ada yang pernah ke alun alun Jogja, kalau malam lampu-lampu nya banyak ada mobil kecil-kecil, saya pengen seperti itu SP 5 ditata” kata Bupati. Pemerintah daerah berencana membentuk UPT untuk pengelolaan alun-alun ini, yang nantinya berada dibawah kewenangan dari sekretariat daerah.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Teluk Bintuni Tomi Tulak mengungkapkan, pembangunan gelanggang Argo ini, dilakukan secara bertahap dengan menghabiskan sebesar Rp 50 Miliar. “Kalo yang belum dibangun tinggal taman anak-anak, tapi secara keseluruhan bangunan utamanya sudah selesai, setelah diresmikan tanggal 9, artinya fasilitas ini sudah bisa digunakan seperti olahraga,” katanya.
Gelanggang Argosigemerai sendiri dibangun pemerintah daerah diatas tanah lapangan lama tepat depan kantor kampung SP 5, fasilitas olahraga dibuat di dalamnya seperti sepakbola, lapangan Voli, basket dan tenis lapangan yang dilengkapi Tribun Utama. Sejak selesai dibangun setahun terakhir gelanggang ini sudah mulai banyak dikunjungi warga untuk tempat nongkrong, ber-selfie maupun berolahraga setiap sore.
Sementara itu, menjelang peresmian seluruh ASN Teluk Bintuni kemarin juga melakukan Apel Gabungan sekaligus pembersihan mulai dari pintu masuk SP 5 hingga sekeliling gelanggang. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.