dr. Wiendo Imbau Masyarakat Update Penanganan Virus Corona ke Tim Satgas

0
Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni dr. Wiendo mengimbau kepada masyarakat agar tidak termakan isu- isu informasi tidak benar terkait jumlah pasien virus Corona.
Menurut dia apabila masyarakat ingin mengetahui perkembangan penanganan kasus virus corona, diharapkan dapat langsung mneghubungi Tim Satgas Covid-19.  “Imbauan buat masyarakat Teluk Bintuni untuk mencegah penularan COVID – 19, Ikuti informasi terkait Up Date COVID – 19 melalui sumber yang resmi  yaitu melalui Satgas COVID – 19 Kabupaten Teluk Bintuni,” kata dr. Wiendo di grup Whatsapp, Senin (6/4/2020).
Dikatakan, pihaknya juga mengingatkan warga untuk jaga jarak 1 meter dari orang lain. Diam di rumah, cuci tangan pakai sabun. Kalau perlu keluar rumah maka wajib memakai masker kain, jangan panik dan selalu waspada, serta berdoa supaya selalu sehat dan aman.
Sementara itu Update COVID – 19 di Bintuni, Senin,  06 April 2020 pukul 11.00 Wit, belum ada kasus terkonfirmasi positif COVID -19. Sejauh ini tim medis telah   memeriksa / diswab sebanyak 21 orang. Hasil Negatif satu 1 orang,  Masih dalam proses ada 20 orang.
Dijelaskannya Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 2. Orang yang kontak dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 2 orang. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 22, yang sudah diambil sampel  16. Sedangkan OTG yang belum diambil sampel berjumlah 6. Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  atau Suspek : 0. Jumlah warga yang  masuk ke Bintuni dan sudah diskrining  sampai  5 April  2020 di posko skrining , puskesmas dan RSUD Bintuni sebanyak 10.539 orang.
Perlu diketahui, Orang Tanpa Gejala (OTG) adalah orang yang tidak ada gejala tapi memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.