Rumah Sunat Kaimana Bagi 1000 Masker untuk Masyarakat

0
86
Pembagian masker gratis oleh tim dari Rumah Sunat Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Bantuan dalam rangka pencegahan penularan wabah corona virus di Kabupaten Kaimana terus mengalir. Kali ini datang dari Lembaga Rumah Sunat Kaimana yang membagikan 1000 masker jahit kepada para pedagang di sepanjang pertokoan Kaimana dan Pasar Air Tiba.
Pembagian masker gratis ini dilakukan karena masyarakat Kaimana saat ini kesulitan mendapatkan alat pelindung diri berupa masker karena persediaan di apotik maupun toko habis.
Ketua Rumah Sunat Kaimana, Subhan Hasanoesi saat ditemui disela melakukan pembagian masker menjelaskan, pemberian masker pelindung diri kepada para pedagang ini dilakukan karena para pedagang merupakan salah satu yang selalu melakukan interaksi dengan sesama. Titik  pembagian 1000 masker adalah pasar air merah, dan pertokoan kaimana.
“Ini bentuk kepedulian rumah sunat dalam membantu pemerintah mencegah covid 19. Pembangian masker gratis ini kami lakukan karena masker saat ini sudah menjadi barang langka karena tingginya kebutuhan. Kami menjahit 1000 buah khusus untuk masyarakat,” terang Subhan, Senin (6/4/2020).
Dijelaskan, disamping memabgi masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi singkat kepada para pedagang terkait pentingnya mencuci tangan sesudah dan sebelum melakukan aktifitas, menjaga jarak, serta menjalani pola hidup sehat.
“Jadi kami tidak hanya sekedsar membagikan masker, tetapi juga mengingatkan masyarakat terutama para pedagang yang kami temui untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah yakni menjaga kebersihan terutama mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, menjaga jarak dan juga menjalani pola hidup sehat,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.