DPRD Teluk Bintuni Umumkan PMK2 Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

0
128
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni mengumumkan pasangan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop (PMK2) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil pemilukada Tahun 2020.
Pengumuman ini disampaikan secara resmi pada rapat paripurna istimewa DPRD Teluk Bintuni tentang pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilukada Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020, di Gedung DPRD sementara, Ruko Panjang, Kota Bintuni, Jumat (26/2/2021).
Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba, dan dihadiri oleh Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, dan 11 anggota dewan lainnya. Sedangkan sesuai laporan daftar hadir yang disampaikan Sekretaris DPRD, Mesak Pasalli, dari jumlah  19 orang anggita dewab, hadir 14 orang, 5 tidak hadir, dengan keterangan izin 4 dan sakit 1 orang.
Selain itu, turut hadir Wakil Bupati terpilih Matret Kokop, sementara pasangannya Bupati terpilih Petrus Kasihiw tidak hadir. Nampak juga Forkopimda, Plt Sekda Frans N. Awak, para asisten, sejumlah pimpinan OPD, kepala distrik dan tamu undangan lainnya.
Pengumuman hasil pemilukada ini, tertuang dalam Surat Keputusan DPRD Teluk Bintuni Nomor 1 Tahun 2021, dan disetujui oleh seluruh anggota dewan yang hadir.
Ketua DPRD Simon Dowansiba mengatakan hasil pengumuman ini dilaksanakan sesuai surat keputusan KPUD Teluk Bintuni tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilukada tahun 2020. “Hasil pengumuman ini secara resmi akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Papi Barat,” katanya.
Ia juga ucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilukada, TNI polri, dan seluruh elemen masyarakat atas terselenggaranya pemilukada serentak di Teluk Bintuni dapat berjalan aman, lancar, dan damai. Rapat paripurna istimewa di kawal ketat oleh ratusan personil dari Polres Teluk Bintuni, BKO Brimob Polda Papua Barat, dan TNI. Nampak diterjunkan mobil water canon yang disiagakan di lokasi sidang. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.