Dinkes Teluk Bintuni Gelar Pelatihan Test Lacak Isolasi (TLI) Tenaga Tracer COVID-19 

0
57
Kepala Dinas Kesehatan Frangky D. Mobilala ketika memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan Test, Lacak, Isolasi (TLI) bagi tenaga Tracer COVID-19, di Gedung Women And Child Center, Kota Bintuni, Rabu (8/9/2021).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni menggelar kegiatan pelatihan Test, Lacak, Isolasi (TLI) bagi tenaga Tracer COVID-19, di Gedung Women And Child Center, Kota Bintuni, Rabu (8/9/2021).
Kegiatan yang dilaksanakan dua hari itu dibuka secara resmi oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, dan diikuti oleh 144 peserta terdiri dari tenaga kesehatan dari 24 puskesmas, ditambah 48 orang berasal dari TNI – Polri.
Kepala Dinas Kesehatan Frangky D. Mobilala mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan dan tenaga lintas sektor, dalam rangka menangani pandemi COVID-19. “Tujuan umum mengendalikan pandemi COVID-19 di Kabupaten Teluk Bintuni,” katanya.
Selain itu kata Mobilala, tujuan khususnya yakni meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan dalam pemeriksaan COVID-19. Dimana tenaga kesehatan dituntut mampu melakukan pelacakan kontak erat, dan petugas yang bertugas di tempat karantina khusus pasien COVID-19. “Meningkatkan kapasitas tenaga lintas sektor terkait yang mendukung dalam kegiatan pelacakan kontak erat,” katanya lagi.
Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Papi Barat, dan dokter spesialis paru dan patologi klinik Kabupaten Teluk Bintuni. Peserta akan mendapat materi dan praktek dari narasumber secara tatap muka, selama dua hari.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.