Di Tengah Pandemi Covid-19, Sejumlah Proyek Dalam Kota Akan Dirampungkan Tahun Ini  

0
173
Proyek alun-alun kota Kabupaten Teluk Bintuni yang terus dikerjakan, direncanakan tahun ini diresmikan dan difungsikan. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Sejumlah proyek strategis  di wilayah Ibu Kota Kabupaten Teluk Bintuni yang telah berjalan direncanakan akan dirampungkan tahun 2020. Pada saat memberikan pidato HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke 17, Selasa (9/6/2020), Bupati Petrus Kasihiw, mengatakan sejumlah proyek sudah ada yang selesai tahun ini. Di antaranya renofasi Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati, dan Rumah Tamu Negara yang ada di ruas jalan jabatan (Rujap) belakang Kampung Argosigemerai, SP 5, Distrik Bintuni Timur. “Sejumlah pembangunan perkantoran sudah selesai tahun ini antara lain Rumah Wakil Bupati, Wisma Negara (Rumah Tamu Negara) dan telah diresmikan,” kata Bupati.
Selanjutnya kata Bupati Kasihiw, proyek Alun – Alun Kota di Kampung Argosigemerai SP 5, sedang dalam persiapan penyelesaian untuk diresmikan dalam tahun ini. Pasalnya, dengan adanya kondisi Pandemi Covid-19, dan beberapa daerah telah menerapkan penutupan akses, menyebabkan terkendalanya proses pembangunan di daerah.  Dimana sejumlah peralatan, perlengkapan dan tenaga kerja di proyek – proyek strategis tidak bisa masuk ke Bintuni. “Memang karena ada lockdown ada sejumlah peralatan tidak sampai di Bintuni dan terlihat sejumlah pekerjaan belum terselesaikan,” katanya lagi.
Sementara untuk pengembangan pembangunan dua jalur di ruas jalan Tisay SP 5 ke SP 4, akan dilanjutkan tahun ini. Dari pantauan, proyek pembangunan Alun – Alun Kota Kabupaten Teluk Bintuni, masih terus berjalan. Sedangkan pengembangan pembangunan rus dua jalur tersebut tinggal pemasangan lampu penerangan jalan yang belum terpasang semua. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.