Dandrem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Yulius Selvanus Berkunjung ke Bintuni

0
1092
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM- Komandan Korem 181/ Praja Vira Tama, Sorong, Brigadir Jenderal TNI Yulius Selvanus, melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (21/1/2020).
Dari pantauan jenderal bintang satu bersama rombongan tiba di Bintuni sekitar pukul 11.30 WIT.
Markas Kodim 1806 Teluk Bintuni beralamat di Jalan Raya Manimeri, Distrik Manimeri, menjadi lokasi pertama yang dikunjungi.
Di Makodim, nampak hadir menyambut kedatangan rombongan yakni Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol ARM Fence Donatus Marani yang datang bersama rombongan dari Manokwari, serta sejumlah pimpinan OPD, jajaran perwira dan anggota TNI.
Setelah bertatap muka dengan personil TNI di Makodim Teluk Bintuni, Dandrem bersama rombongan melanjut perjalanan mengunjungi pos persiapan koramil di SP 3. Kemudian dilanjut dengan makan siang di salah satu warung makan pemancingan SP 4.
Selanjutnya, rombongan meninjau Batalyon Infrantri 752 di Km 11, Distrik Bintuni, dan lokasi persiapan markas Brigadir Infantri (Brigif).
Kepada wartawan Danrem Brigadir Jenderal TNI Yulius Selvanus mengatakan kunjungan ini menindaklanjuti kunjungan Pangdam Kasuari beberapa waktu lalu, meninjau satuan dan pengembangan satuan di Teluk Bintuni.
“Intinya menindaklanjuti kunjungan Pangdan kemarin, karena sebentar lagi pasukan kita masuk ke Bintuni sehingga sebagai Danrem, saya harus meninjau mana yang disiapkan supaya personil nanti tidak telantar nantinya,” katanya.
Dikatakan jumlah personil sementara ada 80 orang, namun akan ada penambahan lagi untuk 5 koramil kurang lebih 50an orang sehingga total ada sebanyak 130an orang.
Setelah peninjauan Yulius mengatakan, sejauh ini persiapan di lapangan cukup bagus, hanya saja untuk markas perwira harus dirawat dengan baik.
Danrem beserta rombongan menginap di Hotel Stengkol dan kembali ke Manokwari pada Rabu pagi. Ikut dalam rombongan, sejumlah pejabat perwira dari Kodam 18 Kasuari, dan Korem 181/ Praja Vira Tama, Sorong. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.