Ada 21 Destinasi Potensial di Kabupaten Manokwari Selatan

0
1579

RANSIKI,KLIKPAPUA.COM – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari Selatan Remus Mandowen mengungkapkan, selain objek wisata alam Gunung Botak, ada destinasi potensial lain, seperti tempat Rekreasi Pantai dan Wisata Bahari.

Untuk menunjang pengembangan destinasi wisata alam Gunung Botak Remus Mandowen mengatakan, perlu adanya daya dukung wisata lain seperti wisata alam air terjun, wisata hutan mangrove dan wisata kuliner, supaya saling mendukung antar wisata yang satu dengan wisata lain.”Kedepan harus di kembangkan,” tuturnya, Rabu (22/1/2020).

Destinasi yang saat telah di kembangkan oleh Dinas Pariwisata setempat yakni objek wisata Gunung Botak di tangga seribu dan di Aimeki.

Mandowen menyebut,ada 21 tempat wisata yang sudah ditetapkan sebagai objek wisata potensial seperti Destinasi Gunung Botak, Pantai Wisata Oransbari, Objek Wisata Hutan Mangrove Oransbari, Pantai Raipawi, Air Terjun Gunung Bembab, Air Terjun Neney, Objek Wisata Air Panas Momi Waren dan beberapa objek wisata lainnya.

Terkait program kerjanya di tahun 2020, Remus Mandowen mengatakan, masih menjalankan program lanjutan dari tahun sebelumnya, seperti penyelesaian tali pegangan untuk naik di tangga seribu, pembangunan rumah singgah dan pos jaga, sedangkan untuk di Pintu Angin (Aimeki) akan dilakukan pembangunan MCK, juga akan dibuat tangga pemanggilan ikan di Yekwandi.(eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.