CPNS Formasi 2018 Mulai Pemberkasan, Wabup Matret Ingatkan Kepegawaian Tidak Rubah Data 

0
158
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–397 peserta yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 mulai pemberkasan pekan depan. Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengingatkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) tidak merubah – rubah lagi data yang sudah ada.
“Nanti kepala BKD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) kau atur baik – baik, daftar yang sudah ada jangan dirubah – rubah, seperti yang dulu – dulu,” pesan Wabup saat memberikan arahan pada apel gabungan, di lapangan Apel Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Jumat (19/3/2021).
Wabup menjelaskan untuk tes CPNS Formasi 2018 yang lulus 302 peserta campuran. Namun karena ada peserta Orang Asli Papua (OAP) protes terkait kuota, maka pemda berinisiatif melobi ke pusat yang di fasilitasi oleh pererintah provinsi ke pusat.  “Saya punya inisiatif ketemu bapak gubernur, dan bapak gubernur fasilitasi kita dan ke Jakarta, pas pak bupati ada di Jakarta, kami dua hadir bersama, sehingga tambahan untuk OAP ada 95, jadi 397, itu semua berdasarkan SK menteri, itu semua dibebankan ke pemerintah daerah,” katanya.
Matret juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang lulus, jika nanti sudah menerima SK CPNS dan selanjutnya SK PNS, agar bekerja dengan baik dan disiplin. “Nanti kalau sudah SK sudah bupati kasih keluar, jangan bikin kepala batu,” tegas Wabup. Ia menambahkan, kepada 397 peserta lulus CPNS Formasi 2018 dipersilahkan melengkapi berkas. Sehingga sudah selesai semua akan dibawa ke Jakarta. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.