Ini Kriteria Sekda yang Diisyaratkan Bupati Hermus

0
245
Bupati Manokwari, Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kekosongan Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari segera dilaksanakan lelang jabatan. Bupati Manokwari Hermus Indou yang ditemui wartawan usai melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Provinsi, Jumat (19/3/2021) mengatakan, sekretaris daerah merupakan administrator yang diharapkan memiliki kompetensi dan pengalaman kerja yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah secara menyeluruh.
Menurutnya, Sekretaris Daerah yang nanti akan terpilih atau lolos di dalam fit and proper test ke depan adalah sekda yang memiliki kompetensi yang kuat tidak hanya dari aspek pendidikan, tetapi juga dilihat dari aspek pengalaman kerja. “Selain itu kita juga melihat sudah berapa kali dia menduduki jabatan esselon II dan juga pengalaman-pengalaman lainnya yang memungkinkan bersangkutan itu bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Sekretaris Daerah di Kabupaten Manokwari dengan baik,” ucapnya.
Diharapkan juga Sekda yang nantinya dipilih dapat membantu Bupati dan juga wakil Bupati Manokwari dalam mengakselerasi semua program pembangunan, tetapi juga memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan pelayanan kepada OPD-OPD ASN di wilayah Pemerintah Kabupaten Manokwari.
Saat ditanya berapa yang sudah mengajukan diri untuk menjadi Sekda, Hermus menyampaikan  hingga saat ini dirinya belum tau, karena belum ada laporan yang masuk kepadanya. “Karena saya baru menandatangani surat untuk  pengumuman jabatan sekda dilelang,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.