Bupati Kasihiw Tunjuk Arsad Fenetiruma jadi Plt Kepala BPMK

0
354

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menunjuk Arsad Fenetiruma menjadi Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (BPMK).

Arsad Fenetiruma merupakan Sekretaris pada BPMK Teluk Bintuni. Sehingga sekarang yang bersangkutan merangkap dua jabatan sampai dengan ada  pengisian jabatan kepala dinas BPMK.

“Kemarin saya sudah tandatangan SK, pak sekertaris menjadi Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, karena ibu kepala dinas kita, ibu Lince sudah dilantik sebagai kepala dinas di instansi yang sama di tingkat provinsi, jadi mulai hari ini pak sekretaris sudah merangkap Plt. Kepala BPMK,” kata Bupati Petrus Kasihiw saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan sosialisasi tim inovasi kabupaten (TIK) dan penyediaan peningkatan kapasitas teknis desa (P2KTD), di Sanggar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (BPMK), SP 4, Distrik Manimeri, Selasa (9/7/2019).

Bupati mengatakan penunjukan tersebut bertujuan untuk mengisi kekosongan agar roda penyelenggraan di instansi itu bisa berjalan.

Mengingat BPMK merupakan Organisasi Perangkat Daerah mempunyai peran yang sangat strategsi dalam pemberdayaan masyarakat dan kampung.

“Supaya kegiatan di badan ini bisa berjalan, karena BPMK punya peran yang sangat strategsi bagaimana mendorong aparat kampung, kepal kampung, Baperkam, memanfaatkan dana kampung secara baik dan benar,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kabupaten dengan predikat laporan pertanggungjawaban dana desa terbaik se Papua Barat, juga mengharapkan agar Plt. Kepala BPMK memberikan kesempatan kepada pendamping kampung studi banding ke kampung yang inovasinya berhasil.

“Kita pergi melihat mereka, bagaimana cara mereka mengelola dana kampung untuk peningkatan ekonomi masyarakat, ajak pendamping kampung melihat dan menerapkan di sini,” pesan Kasihiw.

Diberitakan sebelumnya, mantan Kepala BPMK Teluk Bintuni Lince Idorway, telah dilantik bersama sejumlah pejabat lainnya oleh gubernur Papua Barat. Lince Idorway dilantik untuk menduduki jabatan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Provinsi Papua Barat. (at)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.