Bupati Kasihiw Tinjau Sejumlah Proyek Infrastruktur Strategis

0
147
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meninjau proyek infrastruktur strategis di Bintuni. (Foto: klikpapua.com)

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meninjau sejumlah proyek infrastruktur strategis, di wilayah Manimeri, Bintuni, dan Meyado, Kamis (17/10/2019).

“Memang hari ini (Kamis,red) saya merencanakan pemantauan progres dari capaian pembangunan beberapa sarana penting, baik itu sarana pemerintahan, jalan, perkantoran, dan sarana lainnya,” kata bupati kepada waratwan saat meninjau pembangunan alun – alun Kota Bintuni, di SP 5.

Perjalan Bupati Petrus Kasihiw bersama rombongan diawali dengan melihat perkembangan proyek pembangunan Pool Bus Aangkutan Masyarakat Bintuni (AMB) di SP 3.

Dikatakannya progres pembangunan Pool Bus AMB sudah cukup lumayan. Dia berharap Desember tahun ini, bangunan utamanya selesai.

“Artinya masih perlu finishing dan lain sebagainya, tapi sudah harus terpasang atapnya,” ujarnya.

Kemudian orang nomor satu di Kabupaten Teluk Bintuni itu memantau lokasi persiapan pembangunan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Menurutnya lahan sudah dibuka, tinggal proses selanjutnya pematangan lahan untuk dipersiapkan pembangunannya.

“Nanti rencananya tiga tingkat, saya berharap pekerjaan pondasi sudah harus jalan, begitu juga dengan kantor Dinas Kominfo, tahun ini mulai dibangun, tadi saya cek, sudah ada pemagaran seng keliling dan sudah mulai pengerjaan, dan tahun depan penyelesaiannya,” katanya lagi.

Untuk Alun – alun Kota Bintuni, Kasihiw mengungkapkan pembangunan sudah tiga tahun anggaran.  Oleh karena itu, ia meminta agar bangunan utamanya harus selesai di tahun ini. Sehingga di tahun depan tinggal finishing, dan diresmikan.

“Untuk Alun – Alun Kota Bintuni, kita beri nama Gelanggang Argosigemerai, karena nanti di pakai berbagai kentingan. Tahun 2020 mudah – mudahan Tanggal 17 Agustus kita bisa merayakan di Gelanggang Argosigemerai sini,” katanya.

Dijelaskan, Gelanggang Argosigemerai dibangun degan berbagai tujuan diantaranya sebagai tempat olahraga, event – event pemerintah daerah, tempat hiburan rakyat, taman main anak – anak, dan pusat kuliner.

“Tempat ini kita siapkan untuk menerima event – event besar, kalau mau tamu datang ke Bintuni ya kita harus bangun sarana – sarana umum seperti ini (Gelanggang),” tandasnya.

Selanjutnya rombongan bergerak meninjau progres pembangunan ruas jalan dua jalur di Jalan Raya SP 5, sepanjang 2 Km. Pembangunan kantor Distrik Bintuni, dan ruas jalan Stengkool I di Distrik Meyado.(at)

 Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.