6 PKM di Mansel Kembali Akreditasi di Tahun 2020

0
218
Pertemuan antara Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Mansel di Kantor Dinkes Mansel Kamis, 17 Oktober 2019. (Foto : Dinkes PB)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan Demitrius Waran, Kamis (17/10/2019) mengatakan enam Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kabupaten Manokwari Selatan akan kembali mengikuti akreditasi di tahun 2020 mendatang.

Dua puskesmas yang baru mendapatkan nomor registrasi di tahun 2019 ini akan mengikuti akreditasi perdana. Sementara empat puskesmas lainnya mengikuti proses lanjutan.

“Kalau untuk Dataran Isim, Momiwaren, Ransiki dan Oransbari tinggal merupakan akreditasi lanjutan. Sementara Puskesmas Nenei dan Tahota merupakan peserta baru, karena kita baru dapatkan nomor registrasi untuk dua puskesmas ini di tahun 2019 ini,” ungkap Demitrius Waran saat ditemui di kantornya.

Ia menyampaikan pihaknya juga mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dalam upaya mendorong enam puskesmas untuk mengikuti proses akreditasi di tahun 2020 mendatang.

Demitrius Waran berharap, pihaknya bisa mendapatkan dukungan dana yang cukup untuk memfasilitasi proses akreditasi enam puskesmas tersebut. Proses akreditasi diyakini akan lebih mendorong petugas di puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena ini sangat penting, mudah-mudahan ketersediaan anggaran untuk mendukung proses di 6 puskesmas, agar kedepannya pelayanan kita semakin lebih baik,” harap Demitrius Waran.(st)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.