Bupati Kasihiw Resmikan Rumah Tamu Negara

0
181
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meresmikan Rumah Tamu Negara, Minggu (7/6/2020).(Foto: Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meresmikan Rumah Tamu Negara yang berdiri di Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Minggu (7/6/2020). Bupati Kasihiw mengatakan rumah tersebut  sebenarnya sudah lama dibangun, namun ada beberapa sarana dan prasarana yang saat itu belum ada, seperti listrik belum masuk ke daerah itu, begitupun dengan akses jalan yang belum memadai, sehingga belum difungsikan.
Rumah Tamu Negara di Bintuni.
“Setelah saya dan Pak Matret Kokop dilantik saat paksakan segera kita lakukan renovasi, bahkan kita bangun bangunan tambahan untuk nantinya pada saat difungsikan sudah betul – betul memadai untuk digunakan,” jelas Bupati Kasihiw dalam sambutanya ketika meresmikan.
Bangunan tersebut dibangun bersamaan dengan rumah jabatan wakil bupati yang beberapa waktu lalu baru diresmikan dan kini sudah ditempati.
Menurut bupati, Rumah Tamu Negara ini difungsikan jika ada tamu pejabat dari pusat maupun provinsi yang berkunjung ke Bintuni. “Inilah fungsi sesungguhnya gedung ini, sehingga kita tidak perlu lagi menyewa hotel atau tempat untuk menampung tamu atau para pejabat penting tersebut, karena sudah ada gedung yang tersedia yang juga sudah lengkap dengan fasilitasnya,” tutur Bupati.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.