Mahasiswa Sorsel di Jayapura Akan Kembalikan Bantuan Bersyarat Bakal Paslon

0
386
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Ratusan mahasiswa asal Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Papua Barat yang menempuh pendidikan di sejumlah universitas di Jayapura-Papua akan mengembalikan Bantuan Bahan Makanan (Bama) yang diterima dari tim bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorsel periode 2019-2024, Yance Salambauw dan Felix Duwit.
Salah satu sesepuh Sorsel, Jhony Seranik dalam rilisnya kepada klikpapua.com, Minggu (7/6/2020), mengatakan bantuan Bama yang diberikan pasangan Yance-Felix kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19 di Jayapura, dinilai sangat mulia, namun sangat disayangkan karena pasangan tersebut menyertakan surat pernyataan dukungan pasangan calon  perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sorsel dalam lembar model B.IKWK Perseorangan.
Lebih lanjut disampaikan Jhony Seranik, sebenarnya bantuan Bama ini sangat baik, dan sangat membantu para mahasiswa asal Sorsel yang berada di Jayapura yang ikut terdampak akibat wabah Covid-19, namun jangan ada unsur politik. “Bantuan itu disertai surat penyataan dukungan pasangan calon Bupati,”ungkap Jhony.
Ditambahkan Jhony bantuan Bama yang diberikan kepada ratusan mahasiswa tersebut setiap paketnya berisi beras, minyak goreng telur ayam super mie dan disinfektan, namun yang disayangkan itu bantuan tersebut disertakan dengan  surat pernyataan, sehingga  mahasiswa memutuskan akan mengembalikan bantuan tersebut. “Kami  berharap agar hal ini harus menjadi pelajaran bagi pasangan calon lainnya, jangan memanfaatkan situasi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan politik dari setiap pasangan calon,” ucapnya.(rls/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.