Bupati Kasihiw Minta Dinkes Sediakan Speed Boat Khusus Angkut Jenazah

0
57
Bupati Petrus Kasihiw ketika memberi arahan.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui Dinas Kesehatan harus menyediakan transportasi laut khusus angkut jenazah.
Pada apel gabungan, di Lapangan Apel Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manineri, Jumat (21/02/2020), Bupati Petrus Kasihiw dalam arahannya  mengatakan Dinas Kesehatan akan mengadakan kendaraan laut berupa speed boat khusus bawa jenazah. Karena selama ini apabila ada warga distrik pesisir yang meninggal dunia di rumah sakit Kota Bintuni, pihak keluarga selalu meminta bantuan ke pemda.
“Karena selama ini ada orang meninggal di rumah sakit, mereka (pihak keluarga yang berduka) datang ke bupati, bupati minta tolong, karena saya tidak tahu ya.Jenazah itu pakai speed yang biasa saya pakai juga, speed yang saya pakai kunjungan dinas diapkai juga untuk antar jenazah,” ceritanya.
Oleh karena itu, bupati menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengadaan transportasi laut khusus jenazah tersebut. “Saya minta pak sekretaris tahun ini harus ada satu, khusus untuk jenazah, karena kita disini pulau – pulau, lebih dari 50 persen distrik ada di wilayah pesisir,” katanya lagi. Kasihiw minta kejadian warga memikul jenazah keluarganya sendiri di daerah lain jangan sampai terjadi di Teluk Bintuni.
Pasalnya pemerintah hadir bertugas memberikan pelayanan masyarakat dari mulai kelahiran hingga kematian.”Itu tugas kita, jadi saya minta tahun ini harus ada satu speed khusus jenazah, supaya Dinas Kesehatan siapkan itu untuk pelayanan ke distrik – distrik yang berada di pessiir pantai,” pungkasnya. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.