Bupati Kasihiw Harap Perayaan HUT RI ke-77 Bisa Meriah

0
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw Jumat (27/8/2022) memimpin apel gabungan di gelanggang Argosiegemerai.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw Jumat (27/8/2022) memimpin apel gabungan di gelanggang Argosiegemerai. Selain di ikuti OPD, Apel Gabungan juga di ikuti TNI, Polri dan Perusahaan Daerah Bintuni Maju Mandiri Teluk Bintuni.
Dalam arahanya, Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, apel gabungan ini sekaligus refleksi menuju Hari Ulang Tahun (HUT) RI. “Saya pesan kepada panitia yang sudah ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan, saya berharap perayaan ini harus meriah, karena ini ulang tahun proklamasi bangsa dan negara,” ujar Bupati Kasihiw.
Ia juga meminta kepada seluruh OPD untuk mendukung dalam bentuk materil dan moril mengingat banyaknya perlombaan yang digelar.  “Saya minta dukungan dari seluruh pimpinan OPD untuk memberikan perhatian, ini adalah pesta negara pesta rakyat, sehingga teman-teman harus mendukung bantu panitia karena panitia terbatas dari sisi finansial,” ujar Kasihiw.
Bupati menyebut OPD agar menyisihkan sedikit anggaran untuk kegiatan agar dapat membantu panitia dalam menggelar rangkaian HUT ini.
“Teman OPD bantu panitia jangan smpe hanya uang 5 juta 10 juta masa tidak ada, kita bersyukur sudah 77 tahun kita merdeka, jangan sampe ada masyarakat yang tidak makan,” ujarnya.
Selain masalah anggaran, Bupati juga menyoroti kesiapan pasukan pengibar bendera yang dinilai masih banyak kekurangan.  “Paskibra tolong dimantapkan lagi,” ujarnya.
Tak hanya itu, Kasihiw juga menyoroti terkait kebersihan lingkungan terutama jalan protokoler yang masih terdapat sampah berserakan seperti di wilayah jembatan Tuasi menuju SP4.
“Saya ucapkan terimakasih buat sekda dan panitia yang telah bekerja keras sehingga Bintuni ini bersih, Tapi masih ada sampah yang berserakan, mudah-mudahan pelaksanaan HUT Proklamasi bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.
Sementara itu, kemeriahan HUT proklamasi tahun ini, nampak lebih ramai dari tahun sebelumnya, setelah kasus pandemi Covid-19 mulai melandai.
Dari pantauan media ini, baik pemerintah daerah, vertikal, TNI, Polri dan swasta nampak berbondong-bondong melakukan pembersihan lingkungan serta memasang umbul-umbul dan bendera.
Sejumlah lomba juga digelar sejak tanggal 9-17 Agustus diantaranya lomba catur, yospan, tenis meja, futsal, voli, festival budaya 7 suku, tarik tambang, gerak jalan, karnaval, jalan santai dan panjat pinang. (dr)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.