505 Mahasiswa Baru STIH Manokwari Lulus Jalani PKKMB

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Sebanyak 505 mahasiswa baru STIH Manokwari dinyatakan lulus mengikuti Perkenalan kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), setelah tiga hari melewati masa orientasi.

Pengukuhan mahasiswa baru dirangkum dalam acara penutupan penyambutan mahasiswa/i baru STIH Manokwari tahun akademik 2022/2023, pada Jumat (12/8/2022) di GOR Sanggeng.

Pengukuhan mahasiswa baru itu ditandai dengan pelepasan kartu tanda pengenal dan penyematan jas almamater merah, serta penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma.

Panitia penyelenggara menyebut, Jumlah peserta yang mendaftar PKKMB sebanyak 570 orang, yang terdiri dari kampus C di Momiwaren kabupten Mansel, Kampus B Prafi dan Kampus A STIH Manokwari yang terdiri dari 550 mahasiswa baru dan 30 mahasiswa aktif. Dari jumlah 570 orang yang dinyatakan lulus mengikuti PKKMB sebanyak 505 orang.

Dilaporkan juga, minat pendaftar di STIH Manokwari tahun akademik 2022/2023 ini cukup tinggi, terdapat 1001 orang pendaftar dan hanya diterima sebanyak 563 orang.

Pada penutupan PKKMB turut disaksikan oleh anggota DPR RI Dapil Papua Barat Robert Kardinal secara virtual, dihadiri sesepuh STIH Manokwari Dominggus Mandacan, Advokat, Ketua Yayasan STIH Petrus Makbon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari Martinus Dowansiba dan alumni STIH Manokwari.

Dominggus Mandacan memberikan pesan, agar alumni tidak melupakan almamaternya yang sudah mampu mencetak alumni yang berkualitas terbukti alumni STIH banyak terlibat dalam pemerintahan, TNI dan Polri.

Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma pada kesempatan itu mengatakan, mengungkap resep mengapa STIH Manokwari kian diminati, terbukti dengan jumlah pendaftar tahun ini mencapai 1001 orang.

“Tingginya Peminat terhadap kampus jas merah karena STIH telah terakreditasi B, dan SDM Dosennya sudah tidak ada lagi yang bergelar S1 tetapi sudah S2, dan S3,” ucap Filep.

Pada penutupakan PKKMB yang berlangsung di GOR Sanggeng ini, tutut dimeriahkan oleh hadirnya komedian Yewen, dan penyani trio D’Uzzy. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.