Tahun Depan STIH Manokwari Siap Buka Program Pasca Sarjana

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Tingginya minat masyarakat terhadap ilmu hukum memicu STIH Manokwari bertekat menghadirkan program pasca sarjana (S2), rencana ini dibeberkan ketua STIH Manokwari Filep Wamafma setidaknya dapat diwujudkan tahun 2023.

“STIH Manokwari akan membuka Program pasca sarjana dalam waktu dekat ini, Kita target Oktober atau Desember fix, dan tahun depan kita sudah bisa buka,” kata Filep Jumat (12/8/2022).

Senator DPD RI ini mengatakan syarat membuka program S2 sendiri telah terpenuhi, saat ini STIH Manokwari sudah memiliki enam dosen yang sudah menyelesaikan S3 atau bergelar Doktor.

“Kesiapan SDM dan Dokumen sudah siap tinggal proses pengesahan, Dosen Doktor ada enam orang, kita juga akan menggunakan guru besar dari luar Papua mitra kita untuk backup pasca sarjana,” bebernya.

Filep memastikan, jika proses pengesahan telah dilalui tahun depan STIH Manokwari siap menerima pendaftaran mahasiswa/i pascasarjana.

“Saya rasa minatnya pasti akan tinggi sekali. Tetapi kita harus sesuaikan kemampuan jumlah rasio dosen dan kemampuan sarana. Kita punya target 100 orang pertama untuk memenuhi dua kelas dulu,” pungkasnya. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.