Bupati Kasihiw Bersiap Lakukan Resuffle Jabatan

0
164
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw

BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyatakan pihaknya sedang bersiap untuk melakukan resuffle jabatan pada masa kepemimpinan periode ke-2 Piet-Matret.

Diwawancarai Jumat (4/2/2022) Petrus Kasihiw menyatakan saat ini sedang mempersiapkan data terkait jabatan mana saja yang perlu diganti mulai dari esselon II, III dan IV.

Dikatakan khusus untuk jabatan esselon II, akan ditentukan oleh Bupati melalui usulan panitia seleksi yang mengajukan tiga nama, kemudian Bupati yang akan memilih satu orang dari tiga nama tersebut. Sementara itu untuk esselon III dan IV menjadi kewenangan mutlak Bupati.

“Kita sedang penyiapan data dulu, jabatan mana yang sekiranya waktunya untuk di resufle mulai dari eselon II, III dan IV, kalau esselon II kan ada mekanismenya, pansel sudah dibentuk tinggal mereka bekerja, nanti pansel memilih tiga nama terakhir bupati yang memilih dari tiga nama itu,” ujarnya.

Bupati berharap untuk susunan pejabat kali ini lebih berenergi lagi, karena waktu periode kepemimpinan ke dua ini tinggal 3 tahun hingga 2024, sehingga perlu di dukung dengan tim kerja yang baik, karena semua dokumen sudah dirangkum dalam RPJMD.

“Saya berharap lebih berenergi lagi, karena waktu periode saya dan pak wakil tinggal 2,5 tahun kalau tidak di dukung oleh tim kerja yang baik nanti target kami dalam RPJMD tidak tercapai sementara kami sudah janji-janji ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu ketika ditanya adakah kemungkinan mengambil pejabat dari luar Teluk Bintuni, Kasihiw mengatakan hal itu bisa saja terjadi. “Bisa saja dari luar dan bisa juga dari dalam, tapi kalo pejabat dari luar kan ada aturannya, nanti kita manfaatkan yang internal dulu lah”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.