Brigif di Teluk Bintuni Akan Terbentuk Tahun Ini

0
129
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pembentukan Brigadir Infantri (Brigif) di Kabupaten Teluk Bintuni direncanakan akan mulai tahun ini. Demikian disampaikan oleh Komandan Korem 181/ Praja Vira Tama, Sorong, Brigjen TNI Yulius Selvanus dalam lawatannya ke Teluk Bintuni, Selasa (21/1/2020).
Jenderal bintang satu itu mengatakan untuk persiapan pembangunan brigif akan ada satu persiapan, satu kompi lengkap kemudian markas batalion dan ada sebagian kerangka yang akan disiapkan untuk kantor komandan.
“Rencana tahun ini saya rasa jika Bupati mendukung, panglima rencana siap akan mendidik 600 orang, kalau 600 orang bisa dibayangkan, jika terlaksana tahun ini, minimal 80 persen sudah siap,” kata Yulius.
Ditanya mengenai harapan terhadap pemda Yulius mengharapkan ada kerjasama dengan penerintah daerah untuk saling mendukung baik program pemerintah maupun kondisi keamanan di Teluk Bintuni. Mengingat di sini ada objek vital kawasan industri yang perlu dilindungi.
“Kita kerjasama dengan pemda untuk saling mendukung program pemerintah, tidak mungkin Bupati dan wakil Bupati diam saja, ini kan program pemerintah, kita berharap ada sinergi di sini,” katanya lagi
Yulius mengatakan sudah bertemu dengan Bupati meskupun sedang tidak berada di Bintuni. Namun dipastikan bupati dan wakil bupati sangat mendukung program ini. “Tentunya ada kita ekonomi Bintuni pasti akan berkembang,” katanya.
Sementara Wakil Bupati Matret Kokop mengungkapkan siap mendukung program pemerintah terkait penempatan personil pengamanan di wilayahnya.
Pasalnya, sejauh ini dukungan telah diberikan, salah satunya lahan untuk sebagai Markas Brigif.
“Selaku pemerintah daerah siap mendukung program TNI, dalam rangka membangun daerah kita akan kerjasama, mensuport, kita sudah kasih lahan, tinggal dari TNI siapkan fisiknya,” kata Wabup. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.