Bersyukur, Tahun Ini Umat Muslim Bintuni Bisa Sholat Ied Berjamaah di Masjid

0
114
Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H, secara berjamaah di Masjid At- Taqwa, Kamis (13/5/2021).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Umat muslim di Kabupaten Teluk Bintuni, khususnya di Kampung Argosigemerai, bisa melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H, secara berjamaah di Masjid At- Taqwa, Kamis (13/5/2021).
Diizinkannya sholat ied secara berjamaah di masjid oleh pemerintah, disambut suka cita dan rasa syukur, mengingat lebaran tahun ini masih dalam kondisi situasi pandemi Covid-19.
Mewakili masyarakat khususnya umat muslim, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,  menyampaikan ucapan rasa syukur, dan merasa senang, karena tahun ini bisa melaksanakan shalat ied berjamaah bersama umat muslim di Masjid At-Taqwa SP 5. “Rasa syukur sekali alhamdulillah bisa sholat ied berjamaah dengan penuh keakraban,” kata Wabup Matret Kokop.
Dikatakannya perayaan Lebaran tahun 1442 Hijrah, lebih bagus dibandingkan tahun lalu, suasana penuh dengan suka cita. Wabup juga berharap dan berdoa semoga pandemi Covid-19 bisa segera menghilang dari negeri ini, dan dunia. Sehingga bisa menjalankan aktifitas kehidupan sehari – hari dengan normal. Wabup menilai pelaksanaan sholat ied di Masjid At – Taqwa SP 5 Kampung Argosigemerai, menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Dari pantauan, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans R. Ira, juga nampak hadir ikut berjamaah shalat ied, sekaligus memantau jalannya pengamanan pelaksanaan di Masjid At-Taqwa.  Yang bertugas sholat Idul fitri di masjid At-taqwa SP 5 kampung Argosigemerai, Khotib Kepala Kementerian Agama Teluk Bintuni, H. Rafi’ul Amri, Imam Ketua PC. GP Ansor Teluk Bintuni  M. Abdillah, dan Bilal M. Efendi.
Sementara itu perolehan zakat di Kampung Argosigemerai mencapai, Zakat berupa beras sebanyak 1.655 Kg, uang senilai Rp. 35.713.250 , zakat mal Rp. 21 juta, infak dan sodakoh beras 122,5 Kg, infak sodakoh berupa uang Rp. 21.380.000 , fidiyah Rp. 3. 885.000.
Usai shalat ied, umat muslim setempat dan masyarakat lainnya saling berkunjung untuk bersilaturahmi, dengan orang tua, sanak saudara, tetangga, dan kerabat. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.