Belum Terima SK PNS, Belasan Eks Honorer K2 Demo DPRD Bintuni

0
109
Sejumlah Eks Honor K2 yang mengklaim belum menerima SK PNS, mendatangi gedung sementara DPRD Teluk Bintuni, Ruko Panjang, Kali Kodok, Kota Bintuni, Kamis (3/6/2021).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Sejumlah Eks Honor K2 yang mengklaim belum menerima SK PNS, mendatangi gedung sementara DPRD Teluk Bintuni, Ruko Panjang, Kali Kodok, Kota Bintuni, Kamis (3/6/2021). Massa yang berjalan kaki, mulai datang ke kantor DPRD sekitar pukul 11.00 Wit. Sesampainya di lokasi, massa menyampaikan aspirasi dan disambut oleh Ketua DPRD Simon Dowansiba beserta sejumlah anggota dewan lainnya.
Koordinator aksi, Nomensen W. Mirino menyampaikan aspirasi bahwa pihaknya bersama rekan – rekan eks Honorer K2, datang mengadu ke dewan terkait belum terima SK PNS. Menurutnya ada sekitar 120 orang yang sampai saat ini belum menerima SK PNS, namun yang mengikuti demo hanya sekitar 13 orang.
Ketua DPRD Simon Dowansiba mengatakan sebagai lembaga perwakilan rakyak, pihaknya menerima aspirasi dan akan menindaklajuti. Ia siap menyurat ke pemerintah daerah dan melakukan pertemuan guna menyelesaikan persoalan tersebut. “Jadi kami dari DPRD, dalam waktu tadi kita sudah rapat, sudah sampaikan ke sekwan untuk buat undangan untuk besok (Jumat 4 Juni 2021) rapat dengan BKD, dengan Asisten 3, dan bapak sekda, terkait dengan SK (PNS) K2 dan juga honore yang dirumahkan, kita akan bahas karena itu tanggungajwab DPR dengan pak bupati,” katanya.
Usai diterima aspirasinya, massa yang melakukan aksi sekitar dua jam, akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Giat tersebut berjalan aman, lancar, dan kondusif dengan pengamanan puluhan anggota Polres Teluk Bintuni dan sejumlah TNI. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.