Baru Pulang dari Daerah Terjangkit Disarankan Mengkarantina Diri Sendiri

0
359
Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Frangky D. Mobilala,
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Terkait dengan kasus penyebaran Virus Covid- 19 atau Virus Corona, Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat dan masyarakat di  Kabupaten Teluk Bintuni yang baru datang dari daerah terinfeksi disarankan mengkarantina diri sendiri selama dua minggu di rumah.
Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Frangky D. Mobilala, usia mengikuti apel gabungan, di halaman Kantor Bupati, SP 3, Senin (16/3/2020). Mobilala mengingatkan kepada pejabat, ASN, dan masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah khususnya wilayah yang sudah terjangkit Virus Corona.
Sementara bagi pejabat yang saat ini sedang berada di luar daerah atau tepatnya di daerah yang sudah terjangkit Covid- 19, untuk tetap waspada menjaga kesehatan.
Apabila nanti kembali ke Kabupaten Teluk Bintuni, disarankan untuk memeriksakan kesehatan dan mengkarantina diri sendiri di rumah selama 2 minggu. “Saya usul kalau bisa mereka mengkarantinakan diri sendiri di rumah, karena mereka datang dari tempat yang sudah terinfeksi virus, tidak tahu ini virus menyebar di mana – mana, di tempat umum, kalau naik pesawat satu kena ya yang lain bisa kena,” ungkapnya.
Sementara itu pada apel gabungan, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melalui Asisten III, Bidang Administrasi Umum, Setda Teluk Bintuni, Izaac Laukoun, mengimbau kepada jajarannya untuk tidak menjalankan tugas perjalanan dinas keluar daerah.
Asisten III, Bidang Administrasi Umum, Setda Teluk Bintuni, Izaac Laukoun.
“Terkait Virus Corona, disampaikan kepada seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), membatasi seluruh kegiatan yang berkaitan dengan perjalanan dinas keluar daerah, hal – hal yang tidak terlalu penting jangan melakukan perjalanan dinas keluar daerah,” katanya. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.