Arus Mobilisasi Logistik di Bintuni Berjalan Normal

0
211
Kendaraan pengangkut logistik sembako diperiksa oleh petugas keamana di Pos Darat, sebelum masuk ke Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM–Arus mobilisasi logistik kebutuhan pangan dan bidang kesehatan dari dan ke Kabupaten Teluk Bintuni tetap berjalan normal. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Victor E. Ririhena, Selasa (2/6/2020) mengungkapkan bahwa akses jalur darat, laut dan darat tetap terbuka bagi arus barang.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Victor E. Ririhena. (Foto: Klikpapua)
Sementara untuk  pergerakan manusia masih tetap dibatasi sesuai intruksi kepala daerah.”Arus logistik tetap harus jalan, apalgi khusus untuk sembako dan kesehatan, sejauh ini berjalan normal,” katanya saat ditemui di Kantor Bupati, SP 3.
Menurut Vicky, dari pantauan pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, kondisi kebutuhan pangan di Teluk Bintuni tetap tersedia. Hal ini menunjukan bahwa arus logistik kebutuhan masyarakat tetap berjalan baik. “Buktinya selama ini saya pantau, terutama kemarin untuk sembako, dalam rangka hari raya idul fitri, aman – aman saja,” ujarnya.
Dari pantauan dan informasi di pos darat di Komplek Kantor Bupati SP 3, dan pelabuhan, arus barang dari dalam dan keluar Bintuni tetap berjalan normal dalam pengawas ketat sesuai protokol kesehatan.
Selain itu, untuk penyaluran kebutuhan pangan ke wilayah pelosok, juga berjalan baik. Seperti sebelumnya mobilisasi penyaluran bantuan sembako tahap dua ke distrik – distrik telah dilakukan. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara tidak bepergian, taat pada anjuran pemerintah, memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak dan sering mencuci tangan,” pesan Vicky. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.