Antisipasi Penyebaran Covid-19, Warga di Lokasi TMMD Dapat Penyuluhan Prokes

0
31
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, warga Kampung Idoor mendapat penyuluhan protokol kesehatan dari Puskesmas Idoor.
Kegiatan penyuluhan yang digelar di Balai Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Selasa (6/7/2021), merupakan kerjasama antara Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 Kodim 1806/Teluk Bintuni, dengan Dinas Kesehatan Teluk Bintuni melalui Puskesmas Idoor.
Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan, mengatakan pihaknya terus berupaya menyelesaikan program TMMD, baik fisik dan non fisik. “Hari ini Tim Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni untuk memberikan penyuluhan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19. Penyuluhan kesehatan yang diberikan Bapak Sefnat Yosias Wani, Amd. Kep jabatan Kepala Puskesmas Idoor,  perwakilan dari Dinas Kesehatan kepada masyarakat setempat, yang didampingi Plh. Pasiter, Lettu Inf. Rony Sugiono,” katanya.
Dikataknnya penyuluhan kesehatan tersebut sengaja diberikan supaya masyarakat memahami pentingnya menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga masyarakat Kampung Idoor terhindar dari virus Covid-19. “Kita berharap di Kampung Idoor ini tidak ada yang terkena virus Covid-19 dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup bersih,” ujarnya.
Selain itu, Dansatgas juga meminta masyarakat untuk aktif bertanya kepada petugas Posyandu ataupun ke Puskesmas terdekat. Karena penyebaran virus Covid-19 saat ini sangat meningkat dengan varian terbaru, yang merupakan salah satu perhatian khusus pemerintah saat ini, sehingga tidak terpapar virus Covid-19. “Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD,” katanya lagi.
Kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif. Serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dimana setiap peserta dan pihak yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan diperiksa suhu tubuh. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.