Albert Simatupang: Sampai Maret Bantuan Perahu Tak Diambil, Akan Dialihkan 

0
215
Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Manokwari Albert Simatupang. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Bantuan perahu lengkap dengan alat tangkap yang diberikan Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Manokwari hingga saat ini masih ada lima perahu yang belum diambil, penerima tersebar di Pasir Putih, Manokwari Selatan , Manokwari Barat  dan lainnya.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Manokwari Albert Simatupang saat ditemui wartawan di Dermaga Cokran usai mengikuti peringatan HUT Basarnas, Jumat (28/2/2020 ).
Albert Simatupang mengatakan bantuan perahu merupakan program tahun 2019  dari Kementerian Perikanan melalui program budidaya tangkap ikan, yang pembagian dilakukan pada 19 Desember 2019, yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Manokwari. “Ada 14 perahu bantuan lewat Program Kementerian Perikanan yang berasal dari dana DAK ,” ujar Albert Simatupang.
Pada saat pembagian perahu tersebut, menurut Albert, pihaknya sudah mengundang 14 penerima bantuan, sesuai dengan nama-nama yang diusulkan, tapi yang sudah menerima bantuan perahu tersebut baru 9  orang, sisanya 5 orang hingga saat ini belum datang untuk mengambil bantuan perahu yang lengkap dengan alat tangkap dan lain-lainnya tersebut.
Dikatakan bahwa perahu tersebut posisinya berada di Marina. Pihak dinas sudah berupaya mencari penerimanya, tetapi tidak ketemu. “Mungkin pada saat kami ke tempat mereka, mereka sedang turun untuk mencari, sehingga tidak ketemu, “ungkapnya.
Ditambahkan,sesuai arahan saat penyerahan bantuan tersebut, disampaikan bahwa pihak dinas memberikan batas waktu tiga bulan, apabila sampai bulan Maret tidak diambil, maka akan dikoordinasi kembali dengan Bupati. “Kira-kira dialihkan kepada siapa,” jelasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.