AKP Mobri Cardo Panjaitan Jabat Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni

0
1410
Upacara pelantikan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), di Lapangan Upacara Mapolres Teluk Bintuni, Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Rabu (18/12/2019).
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kepolisian Resor Teluk Bintuni menggelar upacara pelantikan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), di Lapangan Upacara Mapolres Teluk Bintuni, Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Rabu (18/12/2019).
AKP Mobri Cardo Panjaitan, SH, SIK, resmi dilantik menjabat Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni, menggantikan AKP Zulkarnain yang sedang menempuh pendidikan Pasca Sarjana S2 ilmu kepolisian, angkatan 9 tahun 2019. Sementara Kasat Reskrim yang baru sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sorong Selatan. Upacara pelantikan dipimpin oleh Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Markus Gasisarie, dan dihadiri oleh sejumlah jajaran perwira dan anggota Polres Teluk Bintuni.
Dalam amanatnya, Wakapolres mengatakan pergantian pejabat Kasat Reskrim merupakan hal yang alamiah dalam rangka manajemen pembinaan, penyegaran dan regenerasi personil. Guna  menjaga kesinabungan tugas pokok polri untuk menghadapi tantangan yang semakin berkembang.
“Tugas dan wewenang polri yang diamanahkan oleh undang – undang harus dilaksanakan secara profesional, proporsional dan objektif, sesuatu dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga kita dapat memenuhi  harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehiduapnnya,” katanya.
Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni AKP Mobri Cardo Panjaitan, SH, SIK (kanan) mendapatt ucapan selamat dari Kabag Ops AKP Ashari.
Dikatakan seiring dengan kebijakan pemerintah dan arahan presiden republik indonesia kepada kapolri untuk penanganan konflik sosial, pengelolaan sdm berbasis kompetensi, penanganan unras dan pemberantasan korupsi dan kejahatan menonjol, maka kapolri telah mencanagkan visi untuk mewujudkan SDM polri yang unggul serta pemantapan harkamtibmas.
“Saya berharap kepada kasat reskrim yang baru dilantik untuk turun ke lapangan guna memahami permasalahan di masyarakat secara langsung, sehingga mampu membuat kebijakan dengan tepat,” harapnya. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.