71 Orang Jalani Rapid Tes di Bintuni

0
332
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, telah melakukan pemeriksaan terhadap 71 orang dengan sistem Rapid Tes atau tes cepat.
Hal ini sesuai rilis Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni yang disampaikan oleh Juru Bicara dr. Wiendo, Minggu (19/4/2020) pukul 15.00 WIT. “Jumlah warga yang sudah diperiksa Rapid Test sampai 18 April 2020 : 71 orang. Hasil  Positif : 22 orang, Hasil  Negatif : 49 orang,” tulis dr. Wiendo pada group WhatsApp.
Satgas juga membeberkan daftar inisial dan alamat tempat tinggal 22 orang yang hasil tes cepat dinyatakan positif.
Berikut daftar nama dan alamat untuk Rapid Test yang positif :
Rumah 1 (CA, SAD, MAK), Korano Jaya, Muturi.
Rumah 2 (JL, ISH,  By JL), Kampung Lama.
Rumah 3 (MK), Argosigemerai, Manimeri.
Rumah 4 (MU), Argosigemerai, Manimeri
Rumah 5 (PU), Argosigemerai, Manimeri.
Rumah 6 (AH, SOF), Banjar Ausoy, Manimeri.
Rumah 7 (LOA,  PAK), Kampung Lama, Bintuni.
Rumah 8 (JM, HRY) Banjar Ausoy, Manimeri.
Rumah 9 (RY, SAL, KO) Modan, Babo.
Rumah 10 ( SU), Modan, Babo.
Rumah 11 (AJ, IRA, LAR), Modan, Babo.
“Isolasi mandiri di rumah masing – masing dan dipantau oleh puskesmas setiap hari selama 14 hari, untuk semua OTG (Orang Tanpa Gejala) sesuai pedoman Kemenkes. Sampai saat ini belum ada yg diisolasi di Masina (tempat khusus karantina). 1 keluarga ada beberapa OTG, Isolasi dirumah masing – masing dengan  diam dirumah, jaga jarak, cuci tangan dan etika batuk,” katanya.
Dia menegaskan Hasil Rapid Test yang dugaan  terpapar Covid -19 bukan merupakan hasil pemeriksaan yang pasti dan bukan diagnosis pasti. Kepastian hasil pemeriksaan dan diagnosis Covid – 19 harus menunggu pemeriksaan PCR dari Balitbangkes Jakarta.
Sementara secara keseluruhan ada OTG : 30 orang. ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 3 orang, terdiri dari 2 orang dinyatakan negatif Covid-19 sesuai hasil PCR dan 1 positif terpapar virus Corona.
Untuk yang hasil PCR positif, yakni berinisial CA alamat SP. 2, Kampung Korano Jaya, wilyah kerja Puskesmas Muturi. Saat ini CA di isolasi di RSUD Bintuni, sejak Jumat 17 April 2020, kondisinya tidak ada keluhan.
Pasien Dalam Perawatan (PDP) belum ada.  Hasil pemeriksaan Laboratorium menggunakan PCR ada 6 orang yang negatif, 2 ODP dan 4 OTG. Sedangkan yang menunggu hasil PCR sebanyak 26 orang. Jumlah warga yang  masuk ke Bintuni dan sudah diskrining  sampai  18 April  2020 di posko skrining , puskesmas dan RSUD Bintuni : 21.719 orang. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.