4 Rumah di Kompleks Ongko Sundoro Tahiti Dilahap Api

0
153

BINTUNI,KLIKPAPUA.com- Api melahap rumah milik warga tepatnya di kompleks Ongko Sundoro Tahiti kelurahan Bintuni Timur Kabupaten Teluk Bintuni Senin (7/3/2022) sekitar 12.30 WIT.

Kebakaran yang di duga karena korsleting listrik ini melahap sekitar 4 rumah milik warga dan tidak terdapat korban jiwa.

Menurut penuturan Kepala Satpol PP Irai Suartika, Kebakaran berasal dari kemunculan api di dapur milik Basir Rumatang diduga korsleting listrik yang kemudian merambat ke rumah di sebelahnya milik Vina Fimbay. Akibat angin yang kencang dan cuaca yang cukup panas akhirnya api merambat ke ruko milik Ongko Sundoro.

“Sekitar pukul 12.30 WIT saya menerima laporan, kemudian saya bersama staf langsung menuju ke sini dan mobil damkar sudah tiba di sini,” ujar Irai Suartika.

Dalam kejadian tersebut pemilik rumah dibantu warga sekitar kemudian berbondong-bondong mengamankan harta benda mereka yang masih bisa di selamatkan, mereka juga berupaya memadamkan api, namun karena mobil pemadam yang terbatas hanya ada 1 unit dan 1 unit mobil tangki, maka petugas damkar kewalahan sehingga di bantu dengan kendaraan watercanon milik Oolres Teluk Bintuni serta upaya swadaya masyarakat dengan membawa air menggunakan profil Tank.

Sekitar Pukul 18.00 WIT api baru bisa dipadamkan karena angin yang kencang dan lokasi berada di perumahan padat penduduk sehingga petugas cukup kesulitan.

Dilaporkan satu orang petugas damkar terjatuh dari atap rumah ketika berusaha memadamkan api sehingga tangannya terluka. Sementara untuk kerugian material belum bisa dihitung namun diperkirakan lebih dari Rp 1 Miliar. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.