31 Pelajar Bintuni Dikirim Kuliah ke Manado

0
358

BINTUNI, KLIKPAPUA.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni mengirim sebanyak 31 orang untuk belajar di Poltekes Manado. Pelepasan rombongan mahasiswa oleh Kepala Dinas Kesehatan Bintuni E. Fakdawer di Pelabuhan Bintuni, Kota Bintuni, Kamis (18/7/2019).

“Pelepasan sudah tadi pagi tgl 18 Juli 2019 di Pelabuhan Bintuni menggunakan kapal angkutan umum KM. Lema menuju Sorong dan selanjutnya menuju Manado menggunakan kapal besar,” kata Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melalui Kepala Dinas Kesehatan E. Fakdawer lewat pesan WhatsApp.

Dikatakannya calon mahasiswa tersebut akan mengambil program pendidikan kesehatan D3, di antaranya Jurusan Analis, Farmasi, Kesehatan Lingkungan, Gigi, dan Promkes. Dengan waktu lama belajar sekitar tiga tahun.

Fakdawer mengungkapkan dari total 31 orang 95 persen merupakan putra putri Orang Asli Papua dari 7 suku Teluk Bintunj dan Papua yang lain.

Dia juga berharap dukungan dari orang tua pesert program pendidikan kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

“Pesan saya manfaatkan kesempatan ini dengan baik, dukungan orang tua supaya anak – anak bisa selesai tepat pada waktunya, karena masih banyak hal- hal lain yang diperhatikan,” pungkasnya.  (at)

 

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.