24 Majelis Taklim Ramaikan Piala Bergilir Pertandingan Voli

Milad BKMT Teluk Bintuni ke-10

0
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop ketika membuka pertandingan voli piala bergilir dalam rangka memperingati Milad BKMT ke 10 tahun, di Kampung Olahraga/Kampung Lama.
BINTUNI,KLIPAPUA.COM— Pertandingan Voli memperebutkan Piala Bergilir Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni, dalam rangka milad ke-10 tahun yang dibuka Sabtu (1/3/2020) di lapangan Olahraga Kampung lama diikuti 24 perwakilan Majelis Taklim yang tergabung di bawah naungan BKMT.
Dibuka Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop S.H, pertandingan ini diawali dengan pertandingan persahabatan antara BKMT melawan PKK, serta Muslimat NU melawan Aisyiyah Muhammadiyah.
Ketua BKMT Teluk Bintuni Hj.Andi Rosdiana Haris mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam memperingati Milad BKMT. Tahun ini adalah Tahun ke 4, setelah 10 tahun lamanya BKMT berada di Teluk Bintuni.
Andi Juga mengapresiasi sejumlah organisasi keagamaan lainnya yang mau turut serta tahun ini, seperti Muslimat NU dan Asiiyah Muahammadiyah hal ini menandakan bahwa semua organisasi wanita dalam bidang agama tidak memiliki perbedaan semua bersatu padu untuk mengharap ridho Allah. “Tujuan kegiatan ini semata mata adalah untuk mempererat tali silaturahmi/diantara kita seluruh MAjelis Taklim untuk harmonisasi keakraban diantara kita terjalin lebih kuat lagi” ujar Andi Haris.
Sementara itu, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop dalam sambutannya Mengatakan, kegiatan seperti ini bernilai positif untuk menambah ukuwah persaudaraan terutama ukuwah islamiah untuk memeprsatukan membawa keharmonisan di Teluk Bintuni.
“Yang penting hari ini, saya mengharapkan mari menjaga aurat dan sportifitas kita untuk melakukan kegiatan ini,  islam itu indah, islam itu damai, kita bersaudara tidak ada perbedaan, ckup dengan mengucapkan sahadat, kita bawa amah itu dg baik, dg hati yang bersih sehingga menjadi manusia yang bertakwa kepada Allah,” ujar Wabup.
Wabup juga sempat menyumbang sebesar Rp 30 juta untuk membantu jalannya kegiatan ini. Hingga Minggu (1/3/2020) pertandingan voli ini masih memasuki tahap penyisihan, selanjutnya pemenang akan memasuki babak final untuk memperebutkan juara umum memperebutkan piala bergilir setelah tahun lalu piala bergilir di menangkan oleh Majelis Taklim Alfatiha Tahiti.(at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.