Ranley: Ruas Jalan Nasional di Kawasan KEK Sorong Harus Mendapat Perhatian Balai Jalan Nasional

0
Wakil Ketua DPR Papua Barat Ranley H.L. Mansawan
SORONG,KLIKPAPUA.com–Kondisi jalan container yang menghubungkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dari Kota dan Kabupaten Sorong mengalami kerusakan yang cukup parah, berlubang , bergelombang dan aspal jalan terkelupas di beberapa titik.
Hal ini cukup menganggu kenyamanan masyarakat penguna jalan karena rawan terjadi kecelakaan, sehingga balai jalan nasional diminta turun tangan melakukan perbaikan meski belum ada anggarannya.
Wakil Ketua I DPR Papua Barat Ranley H.L. Mansawan mengatakan, masukan masyarakat itu harus disikapi secara cepat, karena ruas jalan yang masuk dalam jalan nasional itu sudah rusak parah sejak lama.
Peningkatan jalan nasional dalam rangka memperbaiki ruas jalan di Kabupaten Sorong itu sudah harus dikerjakan agar dapat dinikmati masyarakat, terutama investasi pada kawasan ekonomi khusus.
“Kalau memang dana untuk perbaikan, tahun depan 2023 khusus balai jalan nasional harus melakukan peningkatan jalan secara keseluruhan bahwa pengerjaan pengaspalan itu dibuat secara baik supaya dinikmati dan dirasakan masyarakat di sana khususnya masyarakat di Kabupaten dan Kota Sorong,” kata Ranley Mansawan kepada wartawan di Kota Sorong, Senin (7/11/2022).
Kordinator komisi IV DPR Papua Barat yang bermitra dengan Dinas PUPR Papua Barat itu menegaskan bahwa, ruas jalan ini harus diprioirtaskan bahwa kedepan kawasan ekonomi khusus akan ada investasi besar yang pastinya menghadirkan para investor di wilayah Sorong Raya ini.
Menurut Mansawan, supaya ekonomi bisa berjalan baik maka pengerjaan ruas jalan tersebut dibuat baru, karena dilihat dari masa pemeliharaan saja belum memadai. “Juga sampah-sampah disana dimohon kepada dinas kebersihan Kabupaten Sorong supaya diperhatikan juga,” pesan politisi NasDem ini. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.