Ini Juara Sepakbola U-14 dan U-16 Piala Gubernur Papua Barat-Kemenpora RI

0
61
kabupaten Pegunungan Arfak (SSB) Kasuari keluar sebagai juara I usia 14 piala Gubernur Papua Barat dan Kemenpora RI. (Foto: Ist)
SORONG,KLIKPAPUA.com–Kejuaraan sepakbola berjenjang U-14 dan U-16 tahun Piala Gubernur Papua Barat dan Kemenpora Republik Indonesia tahun 2022 resmi berakhir, Selasa (26/7/2022). Hasil turnamen, Kabupaten Pegunungan Arfak (SSB) Kasuari keluar sebagai juara I usia 14 dan juara I usia-16 Kota Sorong.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat, Hans Lodewik Mandacan saat dikonfirmasi menjelaskan event rutin yang terselenggara sejak tanggal 18 Juli lalu sempat mengalami kendala karena masalah cuaca. Akan tetapi melalui koordinasi yang matang, sebagian pertandingan dialihkan ke Pulau Doom.
“Mulai dari tanggal 18 sampai 26 hari ini. Kota Sorong ini hujan sehingga lapangan becek sehingga sebagian pertandingan kita alihkan ke Pulau Doom. Awalnya pertandingan berlangsung di lapangan Unima, Aimas, Kabupaten Sorong. “Final usia 14 di lapangan Unima dan Final U-16 di Lapangan Pulau Doom,” katanya.
Ditambahkan, penyelenggaraan sepakbola berjenjang merupakan proses seleksi atlet berbakat yang akan berbicara lebih mengharumkan nama Papua Barat. Untuk peserta yang mengikuti event dimaksud berasal dari 13 kabupaten/kota, masing-masing sejumlah dua tim.
Para juara juga menerima penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan. “Ini event rutinitas oleh kementerian tujuannya untuk menyeleksi atlit berbakat sepakbola usia pemula. Yang diikuti adalah dari Kabupaten/Kota masing-masing mengirim dua tim sesuai kategori yang dilombakan,” terangnya.
Berikut daftar para peraih juara :
Usia 14, juara I Kabupaten Pegunungan Arfak (SSB Kasuari), Juara II Kabupaten Manokwari Selatan dan Juara III Kabupaten Manokwari. Untuk jenjang Usia 16, juara I  Kota Sorong, juara II Kabupaten Manokwari Selatan dan Juara III Kabupaten Pegunungan Arfak (SSB Kasuari). (rls)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.